KADIN NTB Diharap Maksimal Dorong Pemulihan Ekonomi Lokal

BANTUAN OKSIGEN: Gubernur NTB serah terima bantuan oksigen dengan Ketua KADIN NTB, Rabu (8/9).

POSTKOTANTB, Mataram- Gubernur NTB, Dr. H. Zulkieflimansyah berharap, Kamar Dagang Indonesia (KADIN) NTB, dapat memaksimalkan perannya, dalam rangka pemulihan ekonomi di NTB. Khususnya, menjelang event dunia Word Superbike 2021 dan MotoGP di Mandalika 2022.

"Kadin harus jadi agen, mengoptimalkan dan memaksimalkan perannya," kata Gubernur NTB, didampingi Direktur RSUP NTB, saat menerima bantuan oksigen cair dari KADIN NTB, dihalaman Kantor Gubernur NTB, Rabu (8/9).

Seperti perannya mendorong peningkatan produksi UMKM dan IKM. Karena, sektor ini yang mampu memberikan kontribusi untuk pertumbuhan ekonomi. Dalam kesempatan tersebut, Gubernur NTB menyampaikan apresiasi dan terima kasih, atas bantuan oksigen cair.

Bantuan itu, dinilai sebagai langkah antisipasi dan waspada terhadap persediaan pasokan oksigen untuk rumah sakit di NTB. "Walaupun pasokan oksigen di NTB cukup tersedia, namun ini sebagai langkah kewaspadaan saja," cetusnya.

Sebaliknya, Ketua KADIN NTB, H. Faurani,  menjelaskan, bantuan oksigen satu Iso tank, dengan isi sekitar 20,5 ton Oksigen Cair akan didistribusikan, secara bertahap. Selain bantuan oksigen, pihaknya juga akan membantu 1.000 vaksin dan 2 unit kendaraan roda empat untuk opersional Satgas Covid NTB.

"Selanjutnya, bantuan ini akan kami serahkan ke Satgas Covid yang akan mengatur penyalurannya ke rumah sakit se-NTB," jelasnya.

Turut hadir dalam serah terima bantuan tersebut, Kepala OPD lingkup Pemrov. NTB, Kepala Cabang PT. Samabayu Mandala Lombok (Samator) dan sejumlah pengurus KADIN NTB.

(DiskominfotikNTB/RIN)