Kebut Dua Zona, Biddokes Optimis Kekebalan Secara Komunal Meningkat

Kampus Muhammadiyah Mataram, Salah satu Zona yang ditargetkan Biddokes Polda NTB, untuk membantu percepatan vaksinasi.

 POSTKOTANTB, Mataram-  Polda NTB kian gencar membantu percepatan penanganan vaksinasi Covid-19, dengan digelarnya Vaksinasi Presisi oleh Bidang Dokter dan Kesehatan (Biddokes) Polda NTB di zona pendidikan dan rumah sakit, Jumat (17/9) kemarin.

Dikonfirmasi, Kabid Propam Polda NTB, Kombes Pol Awan Hariono, S.H., S.I.K, M.H. sebagai Waka Satgas Percepatan Vaksinasi di Provinsi NTB mengatakan, program vaksinasi ini terus menerus ditingkatkan guna mempercepat terbentuknya kekebalan komunal masyarakat atau Herd Immunity.

"Sementara jumlah dosis vaksinasi yang tercapai pada hari Jumat kemarin,  yang terlaksana di empat titik gerai vaksin yakni, Gedung Presisi Biddokes Polda NTB sejumlah 79 dosis, Kampus Universitas Muhammadiyah Mataram, 113 Dosis, Rumah Sakit Bhayangkara, 115 dosis, dan SPN Belanting sebanyak 206 dosis," bebernya.

Dikatakan dia, hasil pengecekan oleh Tim Sub Satgas Media Percepatan Vaksinasi di Provinsi NTB sampai dengan pukul 19.00 Wita, total Vaksinasi menembus angka 513 dosis. "Adapun stok vaksin yang tersedia saat ini di Biddokkes Polda NTB sejumlah 1087 dosis, ini update 17 September 2021 pukul 20.00 Wita," ujarnya.

Pihaknya tetap optimis, dengan Program Percepatan Vaksin ini mampu mempercepat terbentuknya kekebalan komunal masyarakat atau herd immunity. "Ini adalah salah satu upaya mengurangi penambahan kasus positif COVID-19 dan demi meningkatkan imunitas, maka vaksinasi mutlak dilakukan," pungkas Hariono.(RIN)