Bupati Djohan Aspirasi Para Petani Milenial Desa Jenggala

Lombok Utara (Postkotantb.com) -Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH melaunching  klinik pertanian dan mekukuhkan kelompok taruna tani melenial Desa Jenggala berlangsung di Halaman Kantor Desa setempat(7/10). Hadir pula Camat Tanjung Reselim SSos,Kepala Desa Jenggala Fakhruddin SPd, serta undangan lainnya.

Bupati Djohan menyampaikan klinik pertanian ini menjadi satu-satunya di KLU kedepanya dikelola dengan baik tidak sekedar simbolis  harus berkelanjutan untuk mendukung itu semua tentu memerlukan  kerjasama dengan bumdes serta lainya demi kepentingan masyarakat dikarenakan desa jenggala   memiliki potensi yang luar biasa.

"Saya mengapresiasi atas dilaunchingnya klinik pertanian serta selamat atas di kukuhkannya kelopak tani milenial Desa Jenggala,"ungkapnya.

Dengan dikukuhkannya petani melenial anak-anak muda  dengan semangat yang enerjik yang memiliki visi dan ilmu tentang pertanian memiliki peran penting dalam pengembangan kedepanya.

"Harapan saya  kalian anak-anak mudalah yang mengambil peran sebagai petani  biarkan yang tua istirahat ,"harapnya.

Sementara itu Kepala Desa Jenggala Fakhruddin menyampaikan hampir 80 persen potensi yang dimiliki desa pada sektor pertanian, dari ujung utara hingga selatan dipenuhi oleh hamparan sawah.Melihat potensi yang dimiliki serta permasalahan kompleks di bidangnya mulai dari penanaman hingga panen hal itulah yang mendasari berdirinya klinik Pertanian serta untu menunjang kebutuhan para petani selain itu klinik kedepanya sebagai salah satu wadah untuk para petani berkonsultasi masalah pertanian.

"Harapan kami pada pengurus Bumdes nantinya bisa kerjasama dalam membangun sinergi serta menjalin komunikasi dengan baik dengan Pemda  khususnya dinas Ketahanan Pangan dan Pertanian,"harapnya.

Terbentuknya kelompok taruna tani milenial  bertujuan dalam rangka membantu mewujudkan program dan visi-misi dari pemda KLU  yang berkaitan dengan ketahanan pangan,pertanian dan perikanan.(YN)