Bupati Djohan dan Dirjen PDP Kemendes PDTT RI Resmikan Homestay dan Buka Bintek Pelaku Wisata

Lombok Utara (Postkotantb.com) - Dalam rangka  pelaksanaan kegiatan pengembangan  objek wisata Desa Tahun 2021 dengan diresmikan Homestay Desa Senaru serta upaya peningkatan kapasitas bagi pelaku wisata dalam pengembangan hospitality homestay yang dibuka secara  langsung oleh  Dirjen PDP Kemendes PDTT RI Sugito S.So.s MH dan dihadiri Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH bertempat dihalaman Homestay Desa Senaru (28/10).Nampak hadir juga  Plt. Direktur Pengembangan Sarana dan Prasarana Desa dan Pedesaan Kemendes PDTT Muh.Fahri SSTP MSi, Ketua DPRD KLU Nasrudin SHi, Kepala Dinas PMPD Kependudukan dan Pencatatan Sipil NTB Dr. H Azhari SH MH,Plt Kadis P2KBMPMD KLU Drs.Rusdianto, Ketua PKK KLU Hj.Galuh Nurdyiah Djohan Sjamsu, Camat Bayan  Denda Peniwarni SE, Kepala Desa Senaru Raden Akria Buana,serta undangan lainnya.

Bupati Djohan menyampaikan dengan masuknya Desa Senaru menjadi salah satu dari 50 desa wisata terbaik di Indonesia tentu  kedepanya tugas kita bagaimana mengelola desa wisata khususnya senaru menjadi lebih baik mulai dari kebersihan, keamanan serta lainya.

"Terimakasih kepada Kemendes PDTT yang telah memberikan perhatian pada KLU dengan pembangunan Homestay dalam upaya bangkitnya Pariwisata,"ungkapnya.

KLU saat ini masih menjadi satu-satunya daerah tertinggal di Provinsi NTB tentu hal tersebut menjadi tantangan bagaimana  kita keluar dari daerah tertinggal.

"Dengan membangun desa-desa wisata agar bisa nikmati indahnya Parawisata oleh masyarakat dan wisatawan dimana desa juga memiliki peran dalam percepatan pembangunan daerah,"tuturnya

Lombok Utara memiliki tempat wisata komplit hampir semua kecamatan punya tempat wisata unggulan yang menjadi daya tarik untuk datang.

"Harapan saya dengan dengan fokusnya kemendes dalam pembangunan pedesaan ini ada hal-hal pesipik yang bisa dilakukan dalam upaya percepatan  pembangunan dan pemulihan didaerah ini,"harapnya

Dalam Pada itu Dirjen kegiatan peningkatan kapasitas pelaku wisata dan pengembangan hospitality homestay tentu bagaimana konsentensi kita dalam menjaga kuantitas dan pelayan pada pengunjung dalam perilaku  menghadapi para wisatawan yang datang ke lokasi dan membangun kesan positif pada mereka.

"Industri pariwisata ialah  industri dinamis, kreatif dan inovatif,"imbuhnya. (YN)