Legewarman Peduli Konstituen, Masa Reses Dijadikan Ajang Berbagi dan Bersilaturrahmi

Lombok Tengah (postkotantb.com) - Masa Serap Aspirasi (Reses) tahun ini, bertepatan dengan bulan kelahiran Nabi Besar Muhammad SAW. Memanfaatkan bulan mulia ini, Politisi PBB Legewarman, mengemas masa resesnya sambil Bersilaturrahmi.

"Masa Reses tahun ini, bagi saya ada nilai plusnya jika dibandingkan masa reses sebelumnya, artinya masa reses kali ini bertepatan dengan bulan kelahiran Nabi, sehingga saya berniat, sambil melaksanakan tugas sebagai wakil rakyat, saya juga berniat Bersilaturrahmi, sambil mengambil berkah di bulan mulia ini," katanya, Kamis (28/10).

Dalam reses kali ini lanjut ketua DPC PBB Loteng, sampai saat ini sudah Empat titik yang sudah dikunjungi. Seperti di Dusun Gantar Desa Ganti, Dusun Selandung Desa Sukaraja dan Dusun Darmaji Desa Kidang Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng).

Selanjutnya di Kecamatan Pujut, yang sudah ia kunjungi di Dusun Lentek II Desa Rembitan. 

"Sampai saat ini, baru Empat titik yang sudah ia kunjungi, tiga titik di Kecamatan Praya Timur dan satu Dusun di Kecamatan Pujut, dan titik yang lain insyaallah menyusul," terangnya.

Dalam reses ini, banyak serapan aspirasi masyarakat yang sudah ia catat dan insyaallah itu akan menjadi PR, untuk ditindak lanjuti.

"Insyaallah semua harapan dan keinginan masyarakat, kami upayakan terpenuhi," cetusnya.

Dikatakan, adapun keinginan masyarakat tempat melaksanakan reses, misalnya di Desa Ganti, masyarakat masih mengeluhkan kelangkaan pupuk jelang musim tanam.

Selain itu, sumur bor, dimana keberadaan sumur bor ditengah masyarakat saat musim kemarau tiba, amat dibutuhkan. Mengingat pasokan air bersih sangat minim, termasuk jalan lingkungan.

Selanjutnya di Desa Sukaraja, para petani yang tergabung dalam Kelompok Tani (Koptan), membutuhkan bantuan hand traktor dan beberapa alat bertani lainnya dan penalutan tersier atau saluran irigasi yang ada.

Sedangkan di Desa Kidang, minimnya mck dan pembinaan untuk para pemuda. "Insyaallah apa yang menjadi harapan masyarakat, insyaallah kami akan usahakan," ujarnya.

Selanjutnya di Desa Rembitan Kecamatan Pujut, masyarakat mengharapkan adanya pembukaan jalan baru di Dusun Lentek, jalan jalan yang sudah ada untuk segera di lapen. Sebab ketika musim hujan tiba, jalan yang ada susah dilalui, sebab kondisinya cukup parah.

Sedangkan yang terakhir adalah pembangunan sumur bor. "Dari Empat titik yang sudah kami dikunjungi, rata rata jalan dan sumur bor mendominasi," tutupnya. (AP)