Bupati Djohan dan Gubernur NTN Hadiri Perayaan Maulid Adat Bayan


Lombok Utara (Postkotantb.com) - Perayaan Maulid adat Bayan merupakan suatu ritual perayaan yang dilaksanakan setiap tahun sebagai bentuk penghormatan Masyarakat adat terhadap Nabi Muhammad SAW yang mana pada acara puncaknya di hadiri oleh Bupati Lombok Utara H. Djohan Sjamsu SH bersama Gubernur NTB Dr. Zulkiflimansyah SE MSc kegiatan berlangsung di Komplek Kampu Karang Bajo Jum'at (22/10).Hadir pula Kabinda NTB Ir. Wahyudi Adisiswanto, MSi, Wakil Bupati Danny Karter Febrianto R ST MEng, Anggota Forkopimda KLU,BPPD NTB, Kepada OPD NTB dan KLU, Camat serta undangan lainnya.

Dalam sambutannya Gubernur NTB Dr.Zul menyampaikan Terkesan dengan acara maulid adat ini sehingga kedepanya  anak-anak di bangku sekolah SMA dan SMK busa berkunjung kesini supaya mereka bisa mengenal serta memahami kearifan lokal yang ada disini.

"Setiap perayaan maulid adat ini selain prosesi yang kita lakukan tentu kita tidak lupa menggali inti ajarannya diintralisasi oleh masyarakat,"tuturnya

Gubenur NTB juga menambahkan bahwa ini merupakan yang pertama kali hadir berkunjung  ke lokasi perayaan maulid adat.

"Semoga sinergi antara Kabupaten dan Provinsi bisa kita tingkatkan dimasa mendatang,"tutupnya.

Dalam pada itu Bupati Djohan menyampaikan perayaan maulid adat khusus di kecamatan bayan dan sekitarnya  setiap tahunnya  dengan diselenggarakannya peringatan maulid (mulud adat) tentunya  memperbanyak khasanah budaya yang dimiliki Lombok Utara.

Daerah KLU disamping sebagai tujuan wisata utama di Provinsi NTB dengan kearifan lokal, budaya tentunya juga dengan  kekayaan alam melimpah tentu menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan yang datang.

"Semoga dengan kehadiran Pak Gubernur memberikan semangat pada masyarakat kami lebih khusus yang ada di Bayan dalam rangka memperingati Maulid adat,"ungkapnya.(YN)