Bupati Djohan Targetkan 70 Persen Masyarakat KLU Divaksin

Lombok Utara (Postkotantb.com) -Bupati Lombok Utara H Djohan Sjamsu SH membuka secara resmi Vaksinasi  Lintas Agama yang diselenggarakan oleh Muhamadiyah Lombok Utara bertempat di Kantor PDM Muhamadiyah Dusun Lekok Desa Gondang (12/10). Hadir pula Pimpinan Daerah Muhammadiyah KLU Drs. Parthu MSc, Wakapolres Lotara Kompol Setia Wijatono SH,Plt.Kepala Dinas Kesehatan dr.H Abdul Kadir,Plt Kepala DLHPKP H Husnul Hadi SKm,Serta undangan lainnya.

Bupati Lombok Utara menyampaikan Vaksinasi yang dilakukan oleh Pemerintah dalam upaya memotong  rantai penularan covid 19 di Indonesia khususnya KLU.

"Pemerintah sendiri menargetkan masyarakat yang divaksin harus mencapai 70 persen dari jumlah penduduk yang ada saat ini,"ungkapnya

Ikhtiar kita untuk melakukan vaksinasi harus menyeluruh tidak bisa  setengah-setengah dan membutuhkan partisipasi dalam rangka membebaskan masyarakat kita dari covid 19 terlebih  target  70 persen sudah banyak upaya dilakukan oleh pemerintah daerah bersama Stekholder lainnya dengan rata-rata masyarakat harus tervaksin 5000 orang setiap harinya.

"Semua instansi bergerak dalam hal ini termasuk  Muhamadiyah yang melakukan vaksinasi lintas agama ini,"ungkapnya

Covid 19 suatu virus yang tidak nampak namun dampak sangat kita lihat disekitar kita.

"Terimakasih kepada pimpinan muhammadiyah yang bekerja sama dengan pimpinan pusat yang melakukan vaksinasi kepada masyarakat Lombok Utara,"ujarnya

Sementara itu PDM KLU Drs H Parthu mengungkapkan vaksinasi yang dilakukan oleh jajaran Muhammadiyah di seluruh Indonesia sebagai bentuk ikhtiar dari muhamadiyah yang secara serius memutus rantai Pandemi.

Covid-19 melanda kita semua sejak 2020 lalu, banyak dampak yang kita rasakan pada kehidupan masyarakat.

"Dengan adanya kegiatan Vaksinasi ini nantinya terwujud target capaian yang di inginkan pemerintah bisa  terpenuhi gunanya  mewujudkan masyarakat bebas beraktivitas sehari-hari."jelasnya (YN)