Cegah Abrasi, Wabup Danny Tanam Bbit Pohon Waru

Lombok Utara (Postkotantb.com) - Wabup Lombok Uatara Danny Karter Fenrianto Ridawan ST MEng Tanam Pohon Waru di Pantai penyambuan Desa Jenggala (12/10). Hadir pada acara tersebut Kalaksa BPBD M Zaldi Rahadian ST, Kepala Desa Jenggala Fahruddin SPd, Danramil Tanjun Kapten Inf zainul Fahri, Barisan Relawan siaga bencana serta undangan lainnya. 

Wabup Danny menyampaikan program pencegahan bencana harus memiliki management yang bagus, Permasalahan serius terhadap sempadan pantai oleh karena itu dibutuhkan langkah strategis untuk mengantisipasinya salah satunya dengan penanaman pohon waru.

"Ini akan menjadi komitmen kita bersama untuk menjaga kelestarian alam dibeberapa titik yang ada di KLU tidak hanya menanam lalu di tinggalkan begitu saja tetapi bagaimana merawat apa yang kita tanam,"jelasnya

Lebih lanjut kata Wabup Danny Polulasi manusia semakin meningkat sedangkan sumber mata air mulai berkurang yang di akibatkan karena pemanasan global dan banyaknya menebangan pohon secara besar besaran, sedangkan ketersediaan air bersih selalu di butuhkan oleh maysarakt tetunya kedepanya dibutuhkan langkah  strategis untuk mengatasi persoalan tersebut.

"Harapan saya dari kegiatan yang di laksanakan oleh BPBD nantinya dapat memberikan dampak positif dan signifikan untuk kelestarian lingkungan disepadan pantai Lombok Utara."

Dalam kesempatan yang sama Kalaksa BPBD KLU Zaldi juga menbahkan, pihaknya akan melaksanakan penanaman bibit pohon waru di sepanjang pantai dari pemenang sampai Bayan. 

“Kami sudah melaksanakan kegiatan ini dari hari Minggu kemarin, mulai dari pesisir Pantai wilayah pemenang dan hari ini penyambuan kemudian  dilanjutkan ke pantai di wilayah Kayangan,” ungkapnya. (YN)