I Gede Gunanta, Lulusan Terbaik Universitas Mahasaraswati Denpasar

Mataram (Postkotantb.com)  - I Gede Gunanta, Pembina Media Online Seputar NTB dinobatkan sebagai lulusan terbaik Universitas Mahasaraswati Denpasar, PSDKU Mataram ,Senin (25/10). I Gede Gunanta meraih predikat terbaik  satu  dengan IPK 3.97.

Gede demikian biasa dipanggil,memiliki background  di bidang perikanan. Menyelesaikan pendidikan ( ikatan dinas ) di SPP - SUPM Negeri Bogor kemudian melanjutkan kuliah ( ikatan dinas )di DIKLAT AUP/STP Jakarta jurusan Budidaya Perikanan.

Selanjutnya menekuni usaha budidaya mutiara  dengan spesialisasi "Breeding" Pearl Oysters (mengawinkan kerang mutiara).

Tentunya, belasan tahun berkecimpung sebagai pengusaha budidaya mutiara, baik mengelola usaha sendiri maupun bekerjasama dengan perusahaan Australia dan Jepang, telah memberikannya banyak ilmu dan pengalaman. 

Gede  juga mengembangkan usaha perhotelan dengan membangun Bidari Hotel & Lounge sejak 2008 sampai sekarang.

"Dalam menjalankan usaha saya tidak jarang menghadapi masalah  hukum. Karenanya sejak tahun 2017, saya kuliah lagi mengambil jurusan hukum di Universitas Mahasaraswati Denpasar, Kampus  Mataram , lulus tahun 2021," kata Gede 

Saat ini,Gede sedang merintis usaha penggemukan sapi berbasis kelompok, dengan melakukan pembinaan dan pendampingan kelompok-kelompok peternak di desa-desa di Lombok dengan skema pembiayaan KUR dari bank penyalur.

Ditanya tentang predikat terbaik dalam kelulusannya di Universitas Mahasaraswati, Gede Gunanta merasa enggan untuk dipublikasikan. Alasannya, ia tidak ingin hal tersebut ditonjolkan. Namun bagi dia, status sebagai lulusan terbaik tetap sebuah surprise baginya karena itu adalah kebanggaan bagi dirinya secara pribadi dan keluarga besarnya yang telah mendukungnya selama ini. (YN)