Reses anggota Dewan Kota Mataram Hj. BAIQ MIRDIATI, Layani Warga dengan Tulus

Kegiatan Reses anggota Dewan Kota Mataram Hj. BAIQ MIRDIATI.

 POSTKOTANTB, Mataram- Kewajiban  DPRD dalam menyerap, menghimpun dan menindaklanjuti aspirasi/ pengaduan masyarakat telah dibangun formula dengan mengagregasikan aspirasi/ pengaduan masyarakat dalam bentuk Pokok-Pokok Pikiran (POKIR) DPRD.

Untuk memberikan legitimasi dan arah berkaitan dengan POKIR yang dituangkan  dalasm bentuk PERDA  Nomor 8/2016 tentang perubahan atas Perda No. 27/2001 tentang Rencana Pembangunan Bermitra Masyarakat (MPBM) sebagai mekanisme Musyawarah Perencanaan (Musrenbang) di Kota Mataram yang mana salah satu sumber dari penyusunan kebijakan khususnya kebijakan anggaran adalah dari hasil penyerapan aspirasi masyarakat oleh Anggota DPRD berupa POKIR.

Sejalan dengan amanat itulah, maka sejumlah anggota DPRD Kota Mataram termasuk Hj. Baiq Mirdiati dari fraksi partai Gerindra melakukan kunjungan silaturrahmi dalam bentuk Reses ke seluruh warga masyarakat pada daerah pemilihan (dapil) kecamatan Mataram untuk mendengar langsung aspirasi masyararakat yang diwakilinya.

Salah satu wilayah yang disambangi Hj. Baiq Mirdiati adalah warga Lingkungan Griya Pagutan Indah Kelurahan Pagutan Barat Kecamatan Mataram Kota Mataram pada Jumat,22,Oktober 2021. Kegiatan Reses yang dirangkai silaturrahmi tersebut Hj. Baiq Mirdiati disambut antusias sekitar 100 lebih warga masyarakat yang terdiri dari tokoh agama, tokoh masyarakat, tokoh pemuda serta ibu-ibu.

Kehadiran Hj. Baiq Mirdiati disambut baik dan antusias oleh warga Lingkungan Griya Pagutan Indah Mataram. Sejumlah keluhan dan harapan banyak terungkap dalam kegiatan reses dan silaturrahmi yang disampaikan warga masyarakat kepada Hj. Baiq Mirdiati. Mulai dari usulan untuk perbaikan fasilitas umum dan sarana prasarana olah raga serta bantuan kepada ibu2 UKM, usaha Meubel, Perbengkelan dll yang dianggap bisa menjadi lapangan usaha bagi warga masyarakat.

Beragam aspirasi warga Lingkungan Griya Pagutan Indah (GPI) ditanggapi serius Hj. Baiq Mirdiati. Sambil tersenyum ibu Haj yang terkenal dengan keramahannya itu menyambut positif aspirasi warga lingkungan GPI yang memilik 18 Rukun Tetangga (RT) ini.

Hj. Baiq Mirdiati mengungkapkan, meski dirinya baru kali ini bertatap muka langsung dengan warga masyarakat di Lingukungan Griya Pagutan Indah Mataram tetapi sejumlah Fasilitas Umum berupa aula pertemuan, alat pengeras suara dll, sudah diserahkan kepada warga Lingkungan Griya pagutan Indah.
Meski demikian, Bukan berarti aspirasi warga yang saat ini ditolak.

Malahan Hj. Baiq Mirdiati makin bersemangat dan berjanji untuk menggelontorkan lagi bantuan kepada warga Griya pagutan indah Mataram seiring dengan semangatnya warga masyarakat menyambut kehadiran Hj. Baiq Mirdiati anggota Dewan Kota Mataram. dari Partai Gerindra ini.

“Demi untuk kepentingan umum, saya harus maksimal untuk memberikan dukungan kepada warga masyarakat yang membutuhkan terutama di Lingklungan Griya pagutan Indah.”kata Hj. Baiq Mirdiati dengan mimik bahagia.

Hj. Baiq Mirdiati berharap agar bantuan yang telah dan akan diberikan dapat di rawat dan dijaga dan dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya.

“Jangan sungkan dengan saya, 24 jam rumah saya terbuka untuk warga masyarakat, saya akan selalu melayani warga masyarakat dengan tulus, setulus hati warga Griya Pagutan Indah yang menyambut kehadiran saya” tutupnya dengan senyum.(RIN)