Zohri Masih Sebagai Pelari Tercepat Kualifikasi 100 Meter Putra PON Papua

Mataram (postkotantb.com) –Tiga atlet atletik NTB sudah mengikuti kualifikasi lari 100 meter putra NTB pada PON Papua XX, Rabu (6/10/2021).

Hasilnya, hanya dua dari tiga wakil NTB yang lolos ke babak final. Yakni Lalu Muhammad Zohri dan Sudirman Hadi. Keduanya atlet asal Kabupaten Lombok Utara (KLU). Sementara Iswandi harus kandas lebih awal.

Lalu Muhammad Zohri sendiri menjadi pelari tercepat di Babak 1 – Seat 1 dengan catatan waktu 10.57 detik. Sementara Sudirman Hadi menjadi pelari tercepat urutan kedua di Babak 1- Seat 2 dengan catatan waktu 10.65 detik. Adapun Iswandi di urutan keenam di Babak 1- Seat 3 dengan catatan waktu 10.92 detik.

Dengan hasil ini, maka yang lolos ke babak final hanya Lalu Muhammad Zohri dan Sudirman Hadi. Dan bukan tidak mungkin Lalu Muhammad Zohri akan meraih emas. Mengingat pada seat 1, seat 2 dan seat 3 catatan waktu Zohri paling bagus.

Adapun pada pada seat 2, urutan 1 yakni Setiawan Wahyu asal DKI Jakarta dengan catatan waktu 10.59 detik. Kemudian seat 3, urutan 1 yakni Rimbawan Eko asal Kalimantan Tengah dengan catatan waktu 10.74 detik (Rin/net)