Alami Gangguan Jiwa, Sahruni Ditemukan Sudah tak Bernyawa


 

Lombok Timur (postkotantb.com)- Seorang warga Jurit Baru, Kecamatan Pringgasela, Lombok Timur, Sahruni (45) ditemukan sudah tak bernyawa di kali perbatasan Dusun Sukatani dengan Dusun Kesambik Elen Desa Jurit Baru pada Jumat 26 November 2021.

Adi Apriandi (38), saksi yang menemukan jenazah tersebut menuturkan, dirinya melihat sesosok mayat perempuan saat akan buang air di kali tempat penyeberangan di sekitar sawah tempatnya bekerja sekitar pukul 7.30 Wita.

''Saya takut dan kaget sehingga saya berteriak memanggil teman yang kebetulan juga sedang bekerja di sawah dekat kali itu,'' tutur Adi.

Adi bersama temannya kemudian melaporkan adanya sesosok mayat di kali yang memiliki kedalaman 3,5 meter tersebut kepada Kepala Dusun Kesambik Elen, Amaq Rodi. Yang kemudian meneruskan ke aparat kepolisian. 

Aparat kepolisian yang mendapat laporan langsung mendatangi TKP dan melakukan evakuasi terhadap jenazah tersebut dibantu pihak Puskesmas Pringgasela. 

Dari hasil autopsi yang dilakukan pihak Puskesmas Pringgasela yang dipimpin dr Gigih Pratama, diketahui tidak ada tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban. 

''Jenazah kami perkirakan sudah meninggal lebih dari 48 jam dan tidak ada tanda kekerasan,'' terang dr Gigih. 

Sementara itu, Sapri, suami korban menjelaskan bahwa istrinya (jenazah) meninggalkan rumah sejak hari Rabu (24/11) sekitar pukul 16.30 Wita. Dari pengakuannya, diketahui korban mengalami gangguan jiwa. 

''Memang almarhumah mengalami gangguan jiwa. Jenazah sudah kami terima setelah dievakuasi oleh pihak kepolisian dan kami berencana memakamkannya selesai shalat jumat,'' jelas Sapri. 

Terpisah, Kapolsek Pringgasela melalui Kasi Humas Polres Lombok Timur, Iptu Nicolas Oesman saat dikonfirmasi membenarkan adanya penemuan mayat tersebut. 

''Betul sudah ada laporan yang masuk dan kami sudah menerjunkan tim untuk melakukan evakuasi pagi tadi. Kami juga sedang menyelediki kata mantan Kapolsek Suralaga itu.