TAC Bersama Dandim Loteng, Berbagi Bahagia di Dusun Bore


 

LOTENG, (postkotantb.com) - Bersama 

Yayasan Tulus Angen Indonesia (YTAI) atau Tulus Angen Community (TAC), Komandan Kodim (Dandim) 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., berbagi bahagia dengan masyarakat di Dusun Bore Desa Persiapan  Berinding Kecamatan Kopang Lombok Tengah.

Berbagi bahagia tersebut dikemas dengan cara memberikan santunan bagi sejumlah anak yatim. Jum'at (26/11/).

Selain itu, Komandan Kodim melakukan serah terima kunci rumah layak huni untuk Bapak Muhlis, warga Dusun Bore. Acara tersebut, dalam rangka peresmian bedah rumah yang di selenggarakan oleh Pengurus TAC di Kecamatan Kopang.

Serah terima kunci rumah layak huni ini merupakan bantuan bedah rumah dari Lembaga Amal Zakah dan Sadaqah (Lazah) Nahdlatul Wathan (NW) melalui Pimpinan Tulus Angen Community (TAC) Lombok Tengah, selaku mitra kerja Lazah NW. 

Selain itu, Kegiatan ini juga merupakan wujud sinergitas TNI dengan smua pihak dalam membantu mengatasi kesulitan masyarakat di sekelilingnya.

Prosesi penyerahan disaksikan Kades Persiapan Berinding, Kades Kopang Rembige, Kepala Dusun Se-Desa Persiapan Brinding, Babinsa Desa Kopang Rembige, Ketua Pengurus TAC Kecamatan Kopang, serta anak-anak yatim dan warga masyarakat desa setempat.

Dandim Letkol I Putu Tangkas berharap Geliat aksi sosial di Gumi Tatas Tuhu Terasna (Lombok tengah) bisa terus dilakukan. Sehingga dengan hadirnya relawan-relawan kemanusiaan seperti komunitas TAC, dapat semakin memberi manfaat bagi warga masyarakat.

"Hal semacam ini merupakan wujud nyata kepedulian kita bersama dalam membantu kesulitan masyarakat. Semoga kegiatan positif seperti ini bisa kembali dilaksanakan dengan sasaran warga lainnya yang memiliki rumah tidak layak huni,” ucap Dandim.

Ia juga berharap bantuan bedah rumah dan santunan anak yatim dapat membantu meringankan beban masyarakat. Dirinya pada kesempatan itu mengapresiasi kegiatan-kegiatan sosial yang selama ini telah diinisiasi pelaksanaannya oleh Yayasan Tulus Angen Community. 

"Kami TNI Kodim 1620/Loteng, tentunya sangat mendukung dan berterimakasih kepada rekan-rekan TAC yang ada di wilayah Lombok Tengah, selama ini telah menjalin hubungan kerjasama yang baik untuk melakukan Misi-misi Kemanusiaan," ujarnya.

"Saya juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dalam kegiatan bedah rumah, sehingga pengerjaannya bisa segera selesai dan segera bisa ditempati," tutupnya. (AP)