Begini Cara Babinsa Koramil 1628-03 Seteluk, Mengajak Warga Ikuti Vaksinasi


 

Sumbawa Barat, (postkotantb.com) - 

Babinsa Koramil 03 Seteluk Kodim 1628/KSB  Kabupaten Sumbawa Barat  Serka Muhammad dalam mendukung suksesnya segala program Pemerintah dalam upaya mengakhiri pandemi Covid -19, dengan cara silaturahmi dengan warga dari rumah ke rumah serta tempat tempat berkumpul untuk mengimbau memberikan pemahaman warga agar mau dengan sadar mengikuti serta sukseskan Program vaksinasi yang dilaksankan di Desa Seteluk tengah. 

Hal tersebut disampaikan Danramil 1628-03/Seteluk Kapten Inf I nyoman Suarka dalam keterangan tertulis di Seteluk Minggu (29/11/2021)

Selain itu Danramil menyampaikan bahwa Babinsa Desa seteluk tengah mengajak vaksinasi dengan cara mensosialisasikan terhadap warga terkait pentingnya vaksinasi untuk meningkatkan imun sebagai bagian upaya mencegah penularan dan putus matarantai covid -19 

Selain mengajak warga untuk vaksin. Babinsa juga pendampingan vaksinasi Covid-19 adalah salah satu bentuk dukungan terhadap program pemerintah sebagai upaya memutus mata rantai pandemi Covid-19, tandas Danramil.

Tidak hanya itu Danramil juga mengatakan bahwa seluruh babinsa jajarannya terus tiada hari tanpa henti mengimbau mengajak "Mari kita dukung program vaksinasi demi meningkatkan herd immunity (kekebalan kelompok) warga terhadap serangan Covid-19," ungkap Danramil.

Danramil juga menjelaskan bahwa, Babinsa jajarannya tidak boleh menyerah dengan keadaan punya cara sendiri dalam  mengugah kesadaran masyarakat baik terkait vaksinasi maupun terkait penerapan Prokes dengan menyampaikan imbauan jangan anggap enteng soal virus corona ini, jika masih sayang dengan diri sendiri dan orang terdekat di rumah, maka gunakan masker saat berkegiatan di luar. Karena dengan memakai masker, tidak saja melindungi diri dari terinfeksi virus mematikan itu, tetapi tidak juga menjangkitkan kepada  orang lain karena penyakit yang ada pada diri sendiri ungkapnya.

Lanjutnya, memakai masker sebagai salah satu poin dalam pelaksanaan disiplin protokol kesehatan, bukan bertujuan untuk membatasi pergerakan warga, sebaliknya malah untuk melindungi keselamatan warga tutup Perwira tiga Balok dikenal murah senyum.(Erwin)