Diduga Kadus Munsun Aniaya Warganya, SK Lapor Polisi



LOTENG, (postkotantb.com) - Diduga Kadus Munsun Desa Pengembur Kecamatan Pujut Lombok Tengah (Loteng), lakukan penganiayaan terhadap warga Inisial SK.

Tidak terima atas perlakuan Kadus, SK bersama keluarganya melayangkan laporan ke Polsek Pujut Loteng, Senin (15/11).

Kapolsek Pujut IPTU Lalu Abdurrahman, saat dikonfirmasi membenarkan dan laporan tersebut ditangani langsung oleh Kanit Reskrim.

"Silahkan hubungi Kanit Reskrim Polsek Pujut, sebab itu yang sudah saya perintahkan tangani laporan warga pengembur," katanya singkat via telepon.

Sementara Kanit Reskrim Polsek Pujut AIPDA Lalu Hasbunallah dalam keterangan tertulis menyebutkan.

Dalam laporannya bertuliskan, nomor SP2P/15/XI/2021, klasifikasi biasa, perihal, pemberitahuan pengembangan hasil penyelidikan penganiyaan.

Rujukan Laporan Pengaduan saudara ke Polsek Pujut tanggal 15 November 2021 tentang terjadi tindak pidana penganiyaan ringan sebagai mana yang dimaksud dalam pasal 352 KUHP.

Bersama ini kami beritahukan bahwa laporan saudara telah telah kami terima dan akan kami laksanakan penyelidikan/ penyidikan dalam waktu 15 hari jika diperlukan waktu perpanjangan penyelidikan/ penyidikan akan kami beritahukan lebih lanjut.

Guna kepentingan penyelidikan/ penyidikan laporan saudara maka kami menunjuk AIPDA Lalu Hasbunallah sebagai penyidik pembantu.

Apabila membutuhkan keterangan lebih lanjut maka dipersilahkan datang ke unit sat Reskrim Polsek Pujut Loteng. 

Terkait hal tersebut, Kepala Desa Pengembur Lalu. M. Sultan mengaku pihaknya belum menerima laporan. Namun jika ini sudah masuk ke ranah kepolisian, tentunya pihaknya akan melakukan tindakan.

"Saya belum terima laporan itu, tapi jika ini sudah masuk ke ranah hukum, nanti kita akan lihat prosesnya, baru kita bisa ambil keputusan," katanya singkat, via ponsel.

Selanjutnya Kadus Munsun Desa Pengembur Sahman saat dikonfirmasi terkait hal tersebut, malah tidak menjawab sesuai pertanyaan, malah dia bilang sedang di Surabaya. "Mohon maaf sebelumnya meton tiang berangkat ke Surabaya Niki juluk, Insyaallah Kamis tiang pulang meton," katanya singkat melalui WhatsApp.(AP)