LFC Datangkan Tiga Pemain dari Bumi Cendrawasih

H. Bambang Kristiono (Kiri), Rannya Agustyra Kristiono (Kanan) bersama tiga pemain baru asal Papua, Senin (15/11) malam.

 POSTKOTANTB, Mataram- Lombok Football Club (LFC), kembali merekrut tiga pemain baru. Satu diantaranya Atlet Eks PON Papua 2021 asal Kota Jayapura, Provinsi Papua dan dua lainnya atlet di liga 2 asal Kota Sorong, Provinsi Papua Barat.

"Satu orang di posisi Striker, satunya lagi striker sayap dan satunya stopper," ungkap Juru Bicara LFC, Rannya Agustyra Kristiono, di sela-sela kegiatan penyambutan tiga atlet asal Pulau tersebut di Hotel Lombok Astoria, Kota Mataram, Senin (15/11) malam.

Mahasiswi Brunei University London, Inggris ini mengaku, pihaknya sengaja merekrut para pemain bola bertalenta dari Sabang sampai Merauke. Sehingga mengantar LFC ke di Liga 3 Nasional. Senada disampaikan Presiden LFC, H. Bambang Kristiono, SE, (HBK). Dia menilai, dengan adanya ketiga pemain muda asal Papua itu, kian memperkuat posisi LFC dalam pertandingan di liga nasional yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini.

Kendati demikian, Ketiga atlet Papua tersebut terlebih dahulu akan diuji coba bersama pemain LFC terbaik lainnya dalam pertandingan persahabatan (Friendly Macth, red) dengan sejumlah club di Pulau Lombok bahkan dari luar NTB. Salah satunya Universitas Islam Malang (UNISMA).

"Ada beberapan pihak yang menawarkanqlFriendly Macth. Diantaranya Persatuan Sepakbola Lombok Tengah (PSLT) dan kemudian dari Bupati Lombok Utara (KLU). Tapi yang sudah siap dari UNISMA. Tapi ini belum pasti karena masih seleksi mana Squad yang terkuat untuk jadi lawan tanding," bebernya.

Menurutnya, pertandingan persahabatan merupakan tahapan untuk membentuk squad inti yang akan diandalkan untuk berkompetisi di liga 3 nasional. Selain itu, pihaknya dapat mengetahui kekurangan setiap pemain, agar ke depan pola permainan LFC dapat lebih disempurnakan.

"Jadi kami bisa menilai formasi mana yang sesuai. Supaya pemain LFC lebih siap bertanding. Seperti pertandingan melawan PS Hamzanwadi Minggu Kemarin. Itu baru sekian persen dari pemain kami. Belum pemain-pemain inti. Makanya kami mencari lawan yang sepadan," jelasnya.(RIN)