HL. HADRIAN IRFANI, ST fasilitasi pemuda Desa Karang Sidemen dalam Pengelolaan Sampah.


LOTENG, (postkotantb.com) - Anggota DPRD NTB Fraksi PKB dapil NTB 7 membuka pelatihan pengelolaan sampah bagi pemuda desa karang sidemen batukliang utara Lombok tengah senin 22 november 2021 di aula kantor desa karang sidemen.

Pada pelatihan ini diberikan materi teori oleh dinas kehutanan dan lingkungan hidup provinsi NTB.

Kasi persampahan LHK provinsi NTB Hendri menyampaikan terimakasih, bahwa dewan bisa bersinergi dengan dinas dalam pelatihan pengelolaan sampah dan sangat baik serta positif.

Para peserta nantinya  juga selain dibekali materi akan langsung praktik lapangan di fasilitas pengelolaan sampah di Lingsar, program ini juga agar pemuda desa bisa menjadikan sampah sebagai sarana meningkatkan pendapatan dan penghasilan,harapnya.

Dalam kesempatan yg sama HL Hardian menyampaikan kepada seluruh peserta agar serius menyimak materi, agar ilmu yg diberikan dapat dipahami dan dimengerti serta bermanfaat buat peserta.cetusnya  

Kepala desa karang Sidemen mengucapkan terikasih dan kedepan mengharapkan agar setelah pelatihan para pemuda dapat mengaplikasikan ilmu yang didapat dan meminta untuk terus dikawal oleh program lanjutan tutupnya.(AP)