Kebutuhan Air Bersih di Rutan Praya, Terjamin

 


LOTENG Postkotantb.com- Kebutuhan air bersih di rutan kelas IIB Kemenkumham Praya Lombok Tengah (Loteng), terjamin.

Demikian dikatakan Kepala Rutan kelas IIB Kemenkumham Praya Jumasih kemarin.

Terjaminnya kebutuhan air bersih lanjutnya, Rutan kelas IIB Kemenkumham Praya, memiliki sumur sebanyak 3 buah. Sumur sumur tersebut, Alhamdulillah sudah bisa mengimbangi pasokan air bersih, untuk kebutuhan para narapidana yang jumlahnya sekitar 265 orang, termasuk untuk karyawan dan kebutuhan lainnya.

"Kita punya 3 sumur yang Alhamdulillah, tidak pernah kalah memberikan manfaat kepada para narapidana, karyawan dan kebutuhan lainnya," terangnya.

Terpenuhinya kebutuhan tersebut, bukan berarti, pihak Rutan kelas IIB Kemenkumham Praya, tidak membutuhkan tambahan, sebab di waktu waktu tertentu terkadang kualahan, kendati itu tidak terlalu, namun disisi lain tetap berharap, ada tambahan pasokan air, minimal dibangunkan sumur bor.

"Jujur bicara masalah tambahan pasokan sumber Air, pernah kita minta ke Pemda untuk dibangunkan sumur bor, hanya saja sampai saat ini belum dipenuhi," tuturnya.

Belum dipenuhi atas permintaan tersebut, pihaknya tidak terlalu menuntut. Sebab pihaknya melihat masih banyak yang dibutuhkan masyarakat Loteng, yang harus dipenuhi oleh bapak Bupati, sehingga pihaknya mengerti, jika sampai saat ini apa yang sudah diminta belum di penuhi. (AP)