Korem 162/WB, gelar NOBAR bagi Masyarakat sekitar dan yang tidak memiliki tiket WSBK.

LOTENG, (postkotantb.com)  - Puncak perhelatan ajang balap motor World Superbike 2021 Seri terakhir yang di gelar di Pertamina Mandalika Street Cirkuit di Lombok Tengah pada hari Minggu 21 November 2021 ini menjadi magnet tersendiri untuk menarik antusias warga masyarakat datang berbondong-bondong menyaksikan aksi para pembalap. 

Untuk menjaga kondusifitas demi keamanan, kenyamanan dan kelancaran event Internasional tersebut, Korem 162/WB menggelar acara Nonton Bareng (Nobar) untuk mereka yang tidak memiliki tiket atau warga yang sekedar datang untuk ikut merasakan atmosfir WSBK di luar sirkuit. 

Hal tersebut diungkapkan Komandan Korem 162/WB Brigjen TNI Ahmad Rizal Ramdhani. S.sos., S.H., M.Han. kepada media di Sirkuit Mandalika, Minggu (21/11/21). 

“Acara Nobar ini memang sengaja kita adakan agar semua orang terutama yang tidak memiliki tiket, atau yang sekedar mengantar tamu seperti para sopir atau para pedagang disekitar sirkuit bisa menyaksikan aksi para pembalap WSBK,” ungkapnya. 

Adapun lokasi tempat Nobar yaitu di Bazaar UMKM Mandalika. “Lokasi ini kami pilih karena merupakan pusat keramaian dan pusat hiburan bagi masyarakat yang berkunjung ke Kuta,” jelas Danrem 

Selain Nobar Race WSBK Finale, di lokasi tersebut panitia lokal menggelar acara pasar rakyat yang menyediakan hasil UMKM NTB serta pagelaran musik yang dirangkum dalam satu acara bertajuk Mandalika Experience Festival. 

Moment event WSBK ini merupakan moment kebangkitan Indonesia di tengah Pandemi yang saat ini belum usai. “Untuk itu, saya menghimbau kepada masyarakat tetap bersama sama menjaga kondusifitas keamanan wilayah dan tetap disiplin Protokol Kesehatan dimana pun berada,”  Pesan Danrem mengakhiri wawancaranya. (Rin)