Antisipasi Pohon Tumbang, Polsek Prateng Lakukan Penebangan


LOTENG, (postkotantb.com) -  Loteng- Hujan deras disertai angin kencang, seringkali membuat sejumlah pohon tumbang. Mengindari terjadinya hal hal yang tak diinginkan, Polsek Praya Tengah Lombok Tengah bersama anggota turun langsung melakukan penanganan dan penebangan, terutama pohon yang kondisinya sudah dimakan usia.

Selain itu, beberapa pohon yang sudah tumbang, seperti di Jalan raya Gerantung Praya Tengah Lombok Tengah, dengan sigap langsung ditangani Polsek setempat.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, melalui Kapolsek Praya Tengah IPDA Geger Maspanji Suringgana menyampaikan bahwa pelaksanaan penanganan serta pemotongan pohon tumbang di jalan raya Gerantung bersama Anggota Sabhara Polres lombok Tengah sebagai upaya mengantisipasi gangguan Lalulintas dan menghindari terjadinya korban baik berupa jiwa maupun material bagi pengguna jalan dan masyarakat sekitar. 

" hal ini dilakukan sebagai upaya mengantisipasi dan kewaspadaan, mengingat beberapa hari ini kita lihat beberapa informasi baik di media sosial cetak dan elektronik musibah yang melanda, akibat intensitas hujan yang cukup tinggi" ungkap Geger.

Kapolsek terjun langsung kelokasi pemotongan kayu di bantu oleh beberapa Anggota baik dari Polsek maupun dari Polres dengan menggunakan senso, di lanjutkan pembersihan terhadap kayu kayu yang sudah terpotong.

Sementara dari hasil pantauan kondisi lalu lintas aman, lancar serta tidak ada terdapat korban jiwa maupun material dari kejadian pohon tumbang tersebut. (AP)