Guru Matematika di Dompu Dikeroyok Wali Murid

Ini ketiga pelaku yang telah melakukan pengeroyokan terhadap Syarifudin (36), guru SMAN 1 Hu'u.

POSTKOTANTB, Dompu- Peristiwa miris dialami salah seorang guru SMAN 1 Hu'u, Kabupaten Dompu, Syarifudin (36). Ia harus menjadi korban dan mengalami luka lebam di bagian wajah akibat pengeroyokan muridnya Solihin bersama orang tua dan kakaknya, Kamis (2/12).

"Para pelaku sudah kami amankan," ungkap Kapolres Dompu melalui Kasi Humasnya, Ipda Ackhmad Marzuki.

Peristiwa pengeroyokan ini berawal dari ketersinggungan wali murid, di mana sebelumnya, korban berusaha membubarkan keributan sejumlah murid. Saat itu Solihin bersikeras untuk melihat keributan.

"Korban berusaha keras untuk memaksakan muridnya atas nama Solihin untuk segera Pulang ke rumah. Akhirnya si murid ini pulang," ujarnya.

Lanjut Achkmad, tidak berselang lama, korban kembali melihat adanya keributan Antar murid terjadi dipinggir jalan berjarak 100 meter dari sekolah. Korban pun bergegas menuju ke lokasi untuk membubarkan para siswa yang terlibat keributan.

"Situasi sempat kembali normal," imbuhnya.

Tidak disangka, Kakak dari Solihin atas nama Ardiansyah, mendatangi korban. Keduanya sempat beradu mulut. Tidak lama Solihin dan orang tuanya juga datang dan langsung memukul korban dengan tangan kosong, ke arah badan korban, lebih dari satu kali.

Pukulan demi pukulan para pelaku itu pun menyebabkan korban mengalami luka lebam di bagian wajah serta jari tanganya patah. Kini Solihin beserta keluarga ditahan polisi untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya.

"Pelaku kami amankan di Polsek Hu'u untuk dimintai keterangan lebih lanjut," tutupnya.(RIN)