Jelang Tahun Baru, Muspika Kecamatan Alas Lakukan Antisipasi Gangguan Kamtibmas

Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Dalam rangka perayaan Malam Tahun Baru 2022 di Kecamatan Alas, Camat Alas M Lutfi Makki  melakukan koordinasi dengan pihak Danramil dan Kapolsek Alas, terkait langkah langkah mengantisipasi terjadinya gangguan Kamtibmas di wilayah Kecamatan Alas khususnya.

Hal tersebut ditegaskan Camat Alas M. Lutfi Makki kepada postkotantb.com Selasa (28/12/21), mengatakan kalau pihaknya selalu melakukan kordinasi dengan Danramil dan Kapolsek, terkait langkah langkah yang harus dilakukan untuk menghadapi malam tahun baru nanti, jelasnya .

Dikatakan Lutfi Makki, salah satu langkah antisipasi yang di lakukan, yakni dengan menyiapkan  Posko Keamanan, oleh pihak Polri dan TNI. Posko itu nantinya akan di tempati oleh TNI-Polri dan trantib  Kecamatan.

 Lanjut Camat Alas, "selain menempati pos keamanan, ketiga pilar itu,juga melakukan patroli dan mengadakan Razia terhadap warga yang belum  di vaksin" intinya kami saat ini masih fokus tentang vaksinasi."tandasnya.

CQamat Alas menegaskan bahwa, Saat melakukan patroli dan razia selalu menghimbau ke  masyarakat agar tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, dan melaksanakan 3M (Memakai Masker, Mencuci Tangan di air mengalir dan Menjaga Jarak), serta akan melakukan pengawasan di sejumlah titik bersama 3 pilar agar tidak menimbulkan kerumunan.

"Kegiatan yang dilakukan oleh tiga pilar ini, guna mengantisipasi terjadinya kerumunan pada malam tahun baru,” imbuh Camat Alas M. Lutfi Makki.

Ia menyebutkan, perayaan pergantian Tahun Baru yang bisa memicu kerumunan dan keramaian  agar ditiadakan, mengingat situasi saat ini masih dalam pandemi Covid 19.

“Ingat kita masih dalam masa pandemi COVID-19, jadi tetap wajib melaksanakan 3M, dan Kami jajaran Kecamatan Alas akan terus melakukan pengawasan disejumlah titik kerumunan di wilayah Kecamatan Alas," pungkasnya. (Lalu)