Sekjen DPP, Resmikan Bale Besar PBB Loteng

 

LOTENG, (postkotantb.com)- Sekretaris Jenderal (Sekjen) DPP PBB Ir. Afriansyah Nur meresmikan kantor baru DPC PBB Lombok Tengah (Loteng) di jalan Sulawesi Kauman Utara Kecamatan Praya Loteng, Selasa (28/12).

Ketua DPC PBB Loteng Lege Warman mengatakan, seyogyanya peresmian kantor baru DPC PBB Loteng, akan dilaksanakan pada bulan Februari 2022 mendatang. Namun, itu urung dilakukan mengingat hari ini, ada kunjungan silaturahmi Sekjen DPP PBB ke NTB, sehingga di majukan, menjadi hari ini.

"Mengambil hikmah dan barokah kunjungan pak sekjend DPP PBB ke NTB, sehingga peresmian kantor baru kita majukan," katanya.

Selain itu, tujuan pemindahan kantor DPC adalah salah satu langkah untuk mencoba menatap kembali masa masa kejayaan PBB tahun 2004- 2009. Dimana saat itu PBB memiliki suara terbanyak dan menempati kursi ketua dewan dan kejayaan 20 tahun silam, insyaallah bakal diukir kembali tahun 2024 mendatang.

"Saat ini kami sedang berikhtiar agar kejayaan 20 tahun silam, bisa diukir kembali di tahun 2024 mendatang," yakinnya.

Salah satu langkah yang sedang dilakukan, sudah melakukan perekrutan bakal calon legislatif, menggalang Silaturrahmi, Struktur partai kian di mantapkan, memanfaatkan media sosial, artinya seluruh kegiatan di masing masing PAC untuk di branding atau dipublikasikan, sehingga masyarakat tahu, kalau partai PBB partai keumatan yang masih eksis sesuai misi dan visi.

"Jika seluruh langkah ini terlaksana sesuai perencanaan, kami yakin semua dapil se-Loteng bakal terisi dan jika sudah bisa terisi, ini artinya masa kejayaan itu sudah bisa diukir," ungkapnya.

"Semangat jiwa juang yang tinggi yang dimiliki bapak sekjen harus ditelurkan oleh seluruh kader partai, sehingga PBB menjadi salah satu partai yang dicintai umat," sambungnya. 

Sementara itu, Sekjen DPP PBB Ir. Afriansyah Nur mengaku, membesarkan Partai PBB, baginya itu tidak berat, sebab di Indonesia pada umumnya dan di pulau seribu masjid pada khususnya, 80 persen penduduknya beragama Islam dan PBB sendiri adalah partai agamais, yang sampai saat ini masih eksis memperjuangkan seluruh program yang berlandaskan agama.

"Saya tidak pungkiri, hanya PBB yang masih eksis mempertahankan misi dan visi, sesuai dengan kaidah dan ajaran agama Islam, sehingga kami yakin memperbesar partai ini tidak berat sebab penerimaan di tengah masyarakat lebih cepat diterima," katanya.

Kendati berlandaskan hukum agama Islam lanjutnya, namun tidak sedikit anggota dewan dan pengurus partai berasal dari luar muslim. Ini artinya PBB benar benar sudah melekat dengan seluruh komponen masyarakat. 

"Di NTT dan beberapa daerah non muslim, anggota parlemen dan pengurus PBB tidak kalah bersaing dengan partai lain, ini artinya PBB memang partai idaman bersama," ungkapnya.

Diakuinya, keberadaan Loteng memiliki potensi yang cukup signifikan kedepan. Kemajuan dibidang pembangunan, bisa dibilang paling pesat di NTB. Oleh karenanya kemajuan ini harus mampu diisi oleh kader PBB, tentunya dengan cara 2024 harus mampu menjadi partai pemenang pileg. 

Pantauan Postkotantb.com saat peresmian kantor DPC PBB Loteng, puluhan yatim piatu diberikan santunan. (AP)