Kapolres Loteng, Pusatkan Vaksinasi Untuk U 6-11 Tahun di Ponpes Yanmu NW Praya


LOTENG, (postkotantb.com)- Kapolres Lombok Tengah pusatkan launching vaksinasi serentak Indonesia untuk anak usia 6-11 tahun di Pondok Pesantren Yayasan Munirul Arifin (Yanmu) NW Praya Kelurahan Praya Kecamatan Praya Lombok Tengah.

Pelaksanaan Launching Vaksinasi untuk anak usia 6-11 tahun yang di laksanakan oleh Kapolda NTB Irjen Pol. Muhammad Iqbal, SIK, MH, di hadiri oleh Pejabat Utama Polda NTB, Bupati Lombok Tengah H. L. Pathul Bahri, SIP, Kapolres Lombok Tengah  AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, Dandim 1620/Lombok Tengah Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, SIP, PJU beserta Kapolsek Jajaran Polres Lombok Tengah, Pimpinan Yayasan Ponpes Yanmu NW Praya Dr. TGH. Zainal Arifin Munir, Kadikes Loteng dr. Suardi, SKM, MPH, Direktur RSUD Praya dr. Muzakir Langkir, Sekdis Pendidikan Didik Purwasetyadi, Peserta vaksinasi sekitar 500 Orang yang terdiri dari 100 jompo, 50 Anak-anak dan 350 usia produktif.

Dalam kegiatan tersebut Kapolda NTB juga menyerahkan bantuan sosial berupa sembako secara simbolis kepada perwakilan anak yatim dan lansia yang diberikan oleh Kapolda NTB, Bupati Loteng, Kapolres Loteng, Dandim 1620/Loteng dan Pimpinan Ponpes Yanmu NW Praya dengan total 1000 paket sembako.

Acara dilanjutkan dengan pengecekan progress percepatan laju vaksinasi oleh Kapolri secara interaktif di setiap Polda melalui Video Conference / Zoom Meeting, sementara untuk Polda NTB diikuti oleh Kapolda NTB, Bupati Loteng, Kapolres Loteng, Dandim 1620/Loteng, Kadinkes Kabupaten Loteng dan Pimpinan Ponpes Yanmu NW Praya.

Kapolri menyampaikan beberapa arahan supaya menjelang pelaksanaan Nataru 2022, akan ada peningkatan mobilitas masyarakat, sehingga dengan adanya Operasi Nataru secara terpusat pihak Kepolisian dan instansi terkait dapat meningkatkan pencegahan terhadap kasus baru Pandemi Covid-19.

Selain itu Kapolri juga  minta aplikasi Peduli Lindungi pada setiap instansi diaktifkan untuk memperketat pergerakan Masyarakat yang akan melakukan perjalanan, dari pengalaman tahun lalu pasca Nataru masyarakat yang terdampak Pandemi Covid-19 meningkat dua kali lipat, oleh karna itu diharapkan pada tahun ini kejadian serupa tidak terulang kembali, lebih lebih saat ini terdapat varian baru virus Covid-19 sehingga diperlukan kewaspadaan yang tinggi dan tingkatkan kegiatan vaksinasi di seluruh wilayah.

Sementara itu Kapolda NTB menjelaskan bahwa Capaian vaksinasi untuk Kabupaten Lombok Tengah tertinggi se-Provinsi NTB, dengan rincian untuk dosis I mencapai 74,91% dan mendapat ranking VI secara nasional, sedangkan untuk dosis II hampir 54%, Sehingga Lombok Tengah sebagai salah satu wilayah dari 4 kabupaten yang diberikan kesempatan untuk melaksanakan vaksinasi anak usia 6-11 tahun dikarenakan prestasinya yang telah mencapai target diatas 70% sesuai arahan Presiden RI.

"Kapolres Loteng bersama unsur Forkopimda dapat meningkatkan capaian vaksinasi sampai dengan 100% untuk menyambut even MotoGP di KEK Mandalika" tutup Kapolda.

Kemudian kegiatan dilanjutkan Launching Vaksinasi pertama bagi anak-anak usia 6-11 tahun, yang dilaksanakan oleh tim vaksinator dari RSUD Praya, dan sertifikat vaksin dan bingkisan langsung diberikan oleh Kapolda NTB bagi Anak yang sudah melaksanakan vaksinasi.

Sedangkan Tim Nakes dari Puskesmas Praya melaksanakan kegiatan vaksinasi terhadap masyarakat lansia, remaja dan anak- anak. (AP)