KTI Pratim, Galang Dana For Semeru dan Banjir Lobar



LOTENG, (postkotantb.com) - Karang Taruna Indonesia (KTI) Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah (Loteng), lakukan penggalangan dana untuk korban Semeru dan Banjir bandang di Lombok Barat (Lobar).

Ketua KTI Praya Timur Lalu Muammar Putraji mengatakan, penggalangan dana untuk saudara saudara kita yang terdampak musibah meletusnya gunung Semeru Lumajang Jawa Timur dan banjir bandang, di Lombok Barat. 

Ini murni tuntutan hati dan keinginan bersama seluruh karang taruna se kecamatan Praya Timur. Sebab saat ini, saudara saudara yang ada di Jawa Timur ataupun di Lombok Barat, sangat membutuhkan bantuan.

Oleh karenanya sebagai sesama muslim dan saudara, pihaknya bersama anggota merasa terpanggil, sehingga pihaknya mengajak kepada seluruh anggota KTI di masing masing desa, untuk melakukan penggalangan dana.

"Penggalangan dana perdana, kita lakukan di depan kantor camat Praya Timur, atau di jalan raya Provinsi jurusan Praya Mujur Keruak," katanya, Selasa (7/12).

Penggalangan dana perdana lanjutnya, Alhamdulillah yang terkumpul kurang lebih Rp 1 juta.

Selain di jalan, pihaknya juga telah meminta kepada seluruh ketua karang taruna di masing masing desa se kecamatan Praya Timur, untuk melakukan penggalangan dana di masing masing wilayahnya.

"Selain di jalan raya, kami juga sudah meminta kepada masing-masing ketua karang taruna untuk melakukan penggalangan dana di wilayah masing masing," ungkapnya.

Selanjutnya, dana yang terkumpul dari masing masing ketua karang taruna, itu akan dikumpulkan dan selanjutnya akan disalurkan ke korban banjir dan korban meletusnya gunung Semeru.

"Untuk korban banjir di Lombok Barat, insyaallah kita akan langsung antarakan bersama anggota karang taruna. Sedangkan untuk korban Gunung semeru, kami sudah lakukan kerjasama dengan peduli bencana Indonesia," paparnya.

Ditanya berapa target dana yang terkumpul baru diantarkan, ketua KTI Praya Timur ini mengaku, persoalan target itu tidak ada, berapapun yang terkumpul itu yang akan diantarkan. 

"Kita tidak memasang target, berapapun yang terkumpul, itu akan disalurkan," cetusnya.

Diakuinya, khusus di Praya Timur nilai nilai kebersamaan dan sosial masih kental. Sehingga pihaknya oftimis, program penggalangan dana yang di prakarsai KTI Praya Timur bisa membantu kebutuhan mereka.

Sementara itu Kapolsek Praya Timur IPTU Sayum mengaku bangga dan berterimakasih atas atensi adik adik karang taruna Praya Timur, yang memiliki kepedulian terhadap sesama, khususnya yang terkena musibah.

"Semoga saudara saudara kita yang terkena musibah di berikan ketabahan dan kesabaran dan hasil penggalangan dana yang dilakukan adik adik KTI Praya Timur bermanfaat,".  

Selanjutnya pihaknya berharap dalam penggalangan dana jangan lupa Prokes kesehatan, gunakan masker untuk mengindari Covid-19. 

"Jangan lupa aksi penggalangan dana sesuai Prokes kesehatan dan kami keluarga besar Polsek Praya Timur, sudah melakukan penggalangan dana di internal kepolisian dan insyaallah itu nanti kita akan serahkan ke KTI Praya Timur untuk disalurkan ke korban Gunung semeru dan Banjir di Lobar," tutupnya. (AP)