Polda NTB Kerahkan Personel Untuk Melakukan Pencarian Korban Banjir Yang Hilang di Lobar


Lombok Barat, (postkotantb.com)  - Banjir bandang yang menerjang Kabupaten Lombok Barat (Lobar) Provinsi Nusa Tengggara Barat (NTB) bagian Utara yakni di Dusun Batulayar Utara, Desa Batulayar, Kecamatan Batulayar, menelan korban jiwa.

Kabar yang berhasil dihimpun media ini, jumlah korban jiwa akibat banjir bandang di Dusun Batulayar 5 orang, satu diantaranya masih dalam pencarian.

Kepala Kepolisian Daerah Nusa Tenggara Barat (Kapolda NTB) Irjen Pol Mohammad Iqbal SIK MH turun meninjau lokasi hilangnya warga tersebut.

Diketahui bahwa, berbagai pihak tengah berupaya mencari korban yang hilang tersebut, baik dari TNI, Basarnas, Relawan terutama Polda NTB.

Sejak pagi, Kapolda NTB memerintahkan anggotanya untuk melakukan pencarian terhadap korban tersebut.

"Alhamdulillah dari tadi pagi, kita sudah kerahkan anggota untuk melakukan pencarian korban yang hilang tersebut," Jelas Iqbal saat meninjau lokasi hilangnya korban di Dusun Batulayar Utara, Selasa (7/12/2021).

Tak tanggung-tanggung orang nomor satu di Polda NTB itu rela menyusuri lumpur dan berjalan diantara serpihan kayu yang terseret Banjir pada Senin (6/12) kemarin.


Dikatakan, sejak pagi Senin, pihaknya telah memerintahkan seluruh kekuatannya untuk melakukan evakuasi terhadap warga yang terdampak oleh bencana tersebut.

Tenda-tenda darurat, Dapur Umum Pos Kesehatan juga didirikan dibeberapa titik banjir di Lombok Barat, selain itu sejumlah bantuan juga sudah disalurkan ke warga terdampak sejak Senin kemarin.

"Sejak kemarin kita sudah melakukan upaya-upaya kemanusiaan kepada masyarakat baik yang ada di Lombok Maupun di Bima, yang paling utama kita memberikan pertolongan dan pengayoman kepada masyarakat yang terdampak akibat bencana ini," jelasnya.

"Sejak curah hujan tinggi hingga hari ini banyak masyarakat yang kita bantu evakuasi menggunakan perahu karet maupun alat SAR lain yang kami miliki," tambahnya.

Diketahui bahwa, sejak banjir bandang menerjang Kabupaten Lombok Barat bagian Utara, Polda NTB langsung mengerahkan semua kekuatannya untuk melakukan pertolongan disejumlah titik yang terjadi banjir.

"perinsipnya kami Polda Nusa Tenggara Barat bekerjasama dengan TNI, Basarnas dan seluruh stakeholder yang berupaya maksimal untuk membantu masyarakat, terutama yang sedang dilanda musibah akibat banjir ini," pungkasnya.(rin)