Lapas Selong Ikuti Kegiatan Refleksi Akhir Tahun 2021 Secara Virtual


Lombok Timur, (postkotantb.com) Kepala Lapas Kelas IIB Selong Kanwil Kemenkumham NTB, Purniawal, beserta jajaran mengikuti kegiatan refleksi akhir tahun 2021 via zoom yang diselenggarakan secara terpusat di Graha Pengayoman Kementerian Hukum dan HAM RI dengan tema "Di Era Pandemi Covid-19, Kinerja Kemenkumham Semakin PASTI (Profesional, Akuntabel, Sinergi, Transparan dan Inovatif)", Rabu (19/12).

Sebagai pembuka kegiatan, peserta disuguhkan dengan penayangan profil Kementerian Hukum dan HAM RI yang berisikan tentang sejarah, motto, serta upaya perbaikan yang dilakukan Kemenkunham dalam proses pembentukan dan penataan regulasi berkelanjutan guna mewujudkan reformasi hukum yang berkesinambungan.

Melalui video refleksi akhir tahun 2021, juga ditampilkan kinerja Kemenkumham yang tetap memberikan kontribusi nyata meski berada di tengah era pandemi covid-19.

Menteri Hukum dan HAM RI, Yasonna H. Laoly, dalam sambutannya menyampaikan bahwa refleksi akhir tahun 2021 ini dilaksanakan sebagai akuntabilitas dan transparansi atas pelaksanaan kinerja Kemenkumham selama tahun 2021, dengan berbagai tantangan yang dihadapi mulai dari jumlah pegawai yang terpapar hingga yang meninggal akibat pandemi covid-19.

Tentunya Kemenkumham telah melakukan berbagai upaya dalam menekan jumlah covid-19 tersebut, mulai dari penyemprotan desinfektan secara rutin, pemberian vitamin dan obat-obatan, vaksinasi pada seluruh pegawai dan keluarga pegawai, hingga vaksinasi warga binaan dan lainnya.

"Tetap jaga protokol kesehatan dan ikuti aturan pemerintah", pesannya

Selanjutnya tak lupa pula, Menkumham, Yasonna H Laoly, memberikan apresiasi kepada semua jajaran atas kerja keras, kerja cerdas, dan kerja ikhlas yang ditunjukkan selama tahun 2021 sehingga mampu menyelesaikan target kinerja secara tuntas dan semakin lebih baik dari tahun-tahun sebelumnya.(Ar)