Road Show Ketua TP PKK Provinsi NTB ke Desa Baru Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa.

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com)  - Ketua TP PKK Provinsi NTB Ibu Hj Niken Saptarini Widyawati SE. M.Sc yang diwakili Kepala DPKP Provinsi Nusa Tenggara Barat Bapak Julmasyah S.Hut. M.AP di dampingi Ketua TP PKK Kabupaten Sumbawa, dan Kepala Perpustakaan Kearsipan Sumbawa melakukan Road Show di Desa Baru Kecamatan Alas Kabupaten Sumbawa Senin (6/12/21)

Kegiatan di hadiri oleh Kepala DPKP Provinsi Julmansyah S.Hut. M.AP, Ketua TP PKK Kabupaten, Kepala Perpustakaan dan Kearsipan Sumbawa, Camat Alas, Kades Baru, Ketua TP PKK Kecamatan Alas dan TP PKK Desa se Kecamatan Alas.

Dalam sambutannya Kepala Desa Baru Syafrudin S.Sos menyambut dan memberikan apresiasi kepada TP PKK NTB dan TP PKK Kabupaten Sumbawa, pasalnya,  selama kurun waktu satu tahun terakhir cukup intens memberikan perhatian kepada TP PKK Desa. Kepala Desa Baru juga menyampaikan bahwa Pemerintah sangat mendukung kegiatan-kegiatan yang dilaksanakan TP PKK karena sangat membantu pemerintah daerah dalam melaksanakan program pembangunan terutama dalam pelayanan kebutuhan dasar masyarakat terutama di masa pandemi covid-19. Ungkapnya

Selanjutnya, Kepala Desa Baru menyampaikan bahwa sebagai upaya mewujudkan partisipasi masyarakat dalam program dan kegiatan TP PKK, Kepala Desa Baru telah membangun Komunitas Baca Cerdas yang terintegritas dengan TK yang ada di Desa Baru.

Lanjut Syafrudin S.Sos mengatakan bahwa di desa baru memiliki komunitas Baca Cerdas.

Mereka merupakan para orang tua yang setiap harinya mengantar dan menjemput anaknya. Untuk tidak merasa jenuh maka kami memprogram agar setiap orang yang mengantar anaknya bisa membaca buka di saat anaknya sedang belajar. 

Untuk itu, dengan adanya bantuan buku ini maka para orang tua merasa  terbantu karena dengan adanya buku tersebut nanti bisa dibaca disaat menunggu anaknya yang lagi belajar, sehingga para orang tidak lagi merasa jenuh saat menunggu anak selesai belajar,ungkap Kades..

Kami selaku pemerintah Desa Baru mengucapkan banyak terimakasih kepada TP PKK Provinsi yang sudah memberikan bantuan buku kepada kami, ucap Kades Baru.

Ditempat yang sama, Ketua TP PKK Provinsi memberikan sambutan, melalui Kepala DPKP Julmansyah S.Hut. M.AP dalam sambutannya menyampaikan beribu maaf atas ketidak hadiran ketua TP PKK Provinsi mengingat kondisi beliau yang kurang sehat. Lanjut Julmansyah mengatakan, sebenarnya beliau sudah mempersiapkan diri untuk berangkat ke Sumbawa, bahkan semua persiapan sudah berada di mobil. Namun tiba tiba kesehatan beliau  terganggu (droop),  sehingga beliau tidak bisa ikut dalam Rood Show kali ini, terang Kepala DPKP Julmansyah.

Dalam hal itu melalui kepala DPKP menyampaikan permohonan maaf dari ketua TP PKK Provinsi kepada TP PKK Kabupaten Sumbawa maupun TP PKK Kecamatan Alas.

Pada kesempatan itu Julmasyah mengatakan,bahwa hari ini merupakan yang pertama melakukan Roof Show di Kabupaten Sumbawa,  yang mana sebelumnya Ia bersama Ketua TP PKK Propinsi sudah pernah melakukan hal yang sama (Roof Show) di Kabupaten Sumbawa Barat. Jelasnya.

Pada kesempatan itu juga, Kepala DPKP Provinsi menegaskan bahwa, TP PKK Provinsi bersama Dinas Perpustakaan dan Kearsipan dan di dukung oleh Perpustakaan Nasional memiliki program Deterasi berbasis keluarga. Itu merupakan program unggulan dari TP PKK Provinsi NTB. 

Oleh karena itu Perpustakaan Nasional melalui Dinas Perpustakaan dan Kearsipan NTB membagikan kurang lebih 5000 buku pada tahun ini. Dan Kabupaten Sumbawa mendapat kan buku sebanyak 2500 buku.tutup Kepala DPKP NTB Julmansyah.(L)