Breaking News

TGB, Pelopor Lahirnya KEK Mandalika dan Awal Kebangkitan Loteng


LOTENG, (postkotantb.com)- Kendati tidak lagi menjabat sebagai Bupati Lombok Tengah (Loteng), namun bagi masyarakat Loteng, beroperasinya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika, tidak lepas dari perjuangan HM. Suhaili.

Suksesnya KEK Mandalika dan majunya pembangunan Loteng, sehingga masyarakat Loteng HM. Suhaili adalah pelopor dan bapak pembangunan.

Mantan Bupati yang biasa di sapa Tuang Guru Bodak (TGB) saat kunjungan silaturahmi Anggota DPRD RI Fraksi PDIP H.Rahmat Hidayat di Kantor Bupati Loteng Senin (13/12). Memaparkan sejarah perjuangan masyarakat Loteng, sehingga KEK Mandalika ini terwujud.

Kendati pihaknya bersama masyarakat Loteng terus berikhtiar KEK Mandalika dan pembangunan di Loteng secara menyeluruh terwujud, peran Presiden RI Joko Widodo sangat vital, bahkan perhatian Presiden seolah olah melebihi perhatian kepada daerah lain. 

Namun meskipun demikian pihaknya sempat menangis, dengan hasil Pilpres lalu dimana perolehan suaranya sangat minim. Walaupun demikian Presiden tak pernah melupakan Loteng. 

"Saya sedih dan kecewa saat melihat perolehan suara beliau, namun apa mau dikata, itulah politik, namun yang pasti berkat pak Jokowi KEK ini bisa terbangun dan efeknya sudah kita rasakan sekarang" ungkapnya.

Dikatakan, diawal pembangunan KEK Mandalika, banyak orang memandang sebelah mata, namun Allah menunjukkan kebesarannya. Presiden Jokowi membatalkan acara Global Map di daerah lain dan memilih ke Loteng selama 4 hari full di Loteng. "Ini luar biasa, berkat doa kita, doa anak yatim-piatu dan doa seluruh masyarakat Loteng akhirnya Presiden melanjutkan program Presiden sebelumnya yang menetap Loteng sebagai KEK dan super prioritas" ungkapnya.

Sementara itu, Rahmat Hidayat banyak bercerita tentang sejarah lahirnya KEK Mandalika hingga saat sekarang ini. Namun lebih jauh dia meminta agar pernyataannya tidak di publikasikan.

Bupati Loteng HL. Pathul Bahri menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kedatangan orang nomor satu di PDIP provinsi NTB itu. "Atas nama pemda dan masyarakat Loteng, kami sampaikan terima kasih banyak atas silaturahmi bapak Rahmat Hidayat dengan kami" ungkapnya.

Bupati juga menyampaikan ucapan terimakasih tak terhingga atas perhatian Presiden Indonesia Jokowi yang begitu besar perhatiannya kepada masyarakat Loteng sehingga Kabupaten Lombok Tengah maju dan berkembang pesat. "Kami tak akan melupakan jasa bapak Presiden Jokowi serta semua pihak yang telah mendukung KEK Mandalika" ungkapnya.

Bagi Bupati pemerintah daerah dan masyarakat tentu tidak akan pernah lupa dengan sejarah perjuangan masyarakat Loteng khususnya pemimpin pemimpin daerah sebelumya terutama anggota DPR RI sehingga Loteng dijadikan kawasan super prioritas.

 "Tanpa jasa para pendahulu kita maka tidak akan bisa terwujud apa yang menjadi harapan kita semua, terimakasih kepada kanda HM. Suhaili Bupati Loteng sebelumnya atas jasanya dan jerih payahnya yang begitu besar sehingga KEK ini bisa terwujud" katanya.

Hadir dalam kesempatan itu, Mantan Bupati Loteng TGH. M. Suhaili FT, Wakil Bupati Loteng HM. Nursiah, Ketua DPRD M.Tauhid, Rais Suryah PCNU Loteng TGH.Maarif Makmun Diranse dan para ulama lainnya. (AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close