Tokoh Anjani Berlabuh Ke Partai Gerindra

H. Lalu Muhyi Abidin bersama Syamsu Rijal usai menghadiri serah terima Jabatan Ketua dan Pengurus DPD Partai Gerindra NTB, Rabu (29/12/2021).

Mataram (postkotantb.com)- Acara serah terima jabatan ketua DPD Partai Gerindra NTB dari ketua sebelumnya H. Ridwan Hidayat ke Lalu Pathul Bahri memunculkan kejutan baru.

Enam tokoh dari salah satu organisasi Islam terbesar di NTB Nahldatul Wathan (NW) yang berbasis di Anjani Kabupaten Lombok Timur (Lotim) merapat dan bergabung dengan partai yang berlambang kepala burung Garuda ini.

Dua tokoh diantaranya adalah H. Lalu Muhyi Abidin dan Samsu Rijal. Dua tokoh politik yang kenyang pengalaman di dunia politik. Bergabungnya tokoh-tokoh Anjani disambut antusias oleh Badan Pengawas dan Disiplin Partai Gerindra Haji Bambang Kristiono (HBK).

Kepada H. Lalu Muhyi Abidin, HBK bahkan menyebut bahwa mantan Anggota DPD RI ini telah kembali ke rumah lama dan membawa anak singa untuk bertarung pada Pemilu 2024.

"Khusus kepada sahabat lama saya, selamat datang kembali ke rumah lama (Partai Gerindra) beliau adalah orang hebat dan kali ini membawa anak singa yang bertarung pada Pemilu 2024," ucap HBK di acara serah terima jabatan Ketua dan Pengurus DPD Partai Gerindra NTB yang berlangsung di Astoria Hotel, Kota Mataram, Rabu (29/12/2021).

Sanjungan HBK disambut baik H. Lalu Muhyi Abidin. Pria ini menilai, sanjungan tersebut, menjadi dorongan agar kader NW dapat berkolaborasi dan berkiprah dengan Partai Gerindra, dalam satu tujuan politik. 

"Yang jadi tanda kutip di sini, kalimat macan politik itu sanjungan pak HBK kepada kami agar kami lebih bersemangat dan serius dalam hal ini. Yang kedua, itu merupakan harapan," ungkapnya.

"Meskipun tergolong orang baru, kita harus berkontribusi untuk membesarkan Partai gerindra, khususnya di NTB. Dan apa yanh menjadi harapan pak HBK mudah-mudahan terwujud dan gerindra bisa menjadi partai pemenang," harapnya.

Sementara itu, pengurus NW yang juga mantan Ketua DPD Hanura Syamsu Rijal menjelaskan, berlabuhnya gerbong NW ke Partai Gerindra sesuai dengan hasil Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) Badan Otonom (Banom) organisasi yang digelar beberapa waktu lalu.

Lebih lanjut Rijal mengatakan, organisasi NW akan mendukung penuh Partai Gerindra menghadapi Pemilu 2024. Baik Pemilu Legislatif, Pemilihan Kepala Daerah hingga Pilpres. "Tentu dengan bergabungnya organisasi ini (NW) akan mendukung keputusan partai, apakah pada pileg ataupun pilpres dan pilkada," ucap Rijal.

Lalu Muhyi Abidin sendiri di DPD Partai Gerindra NTB menjabat sebagai Dewan Pembina sementara lima orang lainnya menjadi wakil ketua.(RIN)