Breaking News

Berjibaku Dengan Lumpur, Polres Loteng Tiada Henti Kampanyekan Prokes Kesehatan di Seger

 


Loteng, (postkotantb.com)- Selama Rundown gelaran bau nyale, di pantai Seger Kecamatan Pujut Lombok Tengah, personil kepolisian Lombok Tengah, tiada henti mengampanyekan prokes kesehatan. Sesekali aparat kepolisian dengan menggunakan megaphone atau pengeras suara, mengingatkan masyarakat untuk tetap waspada dan jaga jarak.

Kendati diguyur hujan lebat, dengan menggunakan megaphone atau pengeras suara dan sesekali harus berjibaku dengan Lumpur, personil Kepolisian tak kenal lelah laksanakan tugas sebagai pelindung dan pengayom masyarakat, terutama di acara gawe besar budaya sasak, yakni bau nyale.

Di tengah pandemi ini, sebanyak 512 personil dengan dibantu aparat TNI, Brimob, Dishub dan Sat Pol PP untuk mengamankan acara Festival Bau Nyale 2022 pada Ahad malam (20/2).

"Kita amankan, mulai dari lokasi acara penangkapan nyale, lokasi parkir dan jalur," Ujar kapolres Lombok Tengah AKBP Heri Indra Cahyono melalui Kabag Ops Polres Loteng, Kompol Anton Rama Putra.

Kabag Ops mengatakan, lebih dari 500 personel itu disebar ke beberapa titik yang menjadi pusat kegiatan festival. Adapun Objek pengamanan maksimal akan dilaksanakan di enam tempat yakni Novotel, Pantai Seger, Pantai Dondon Mertak, Pantai Tampah, Pantai Selong Belanak dan Pantai Torok Aik Belek Kecamatan Praya Barat Daya.

"Dari semua lokasi tersebut, kita siapkan baik pengamanan terbuka maupun tertutup," Kata Kabag Ops.

Selain itu, seluruh personel yang terlibat pengamanan juga diperintahkan untuk tetap mengawal prokes dalam kegiatan puncak perayaan Festival Bau Nyale tersebut. Mengingat pelaksanaan tradisi Bau Nyale yang sekarang berbeda dengan kegiatan pada tahun-tahun sebelumnya.

"Mengingat saat ini masih dalam kondisi pandemi Covid-19, untuk protokol kesehatannya juga akan kita kawal," tutup Kabag Ops. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close