Breaking News

Camat Ardiansyah, Pimpin Apel Bendera Senin di SMAN 1 Alas Barat.

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Uapacara bendera yang diselenggarakan di SMA Negeri 1 Alas Barat pada senin tanggal 7 Pebruari 2022 berbeda dari biasanya.

Pembina upacara yang biasanya adalah para dewan guru secara bergantian, pada Senin 7 Pebruari 2022 kali ini yang bertindak sebagai inspektur upacara adalah Camat Alas Barat Ardiansyah S.Sos.

Dalam amanatnya camat Akas Barat menegaskan bahwa, Tantangan yang dihadpi kedepan semakin berat, oleh karenanya para siswa dan siswi agar membekali diri dengan berbagai ilmu pengetahuan, terutama imtaq agar memiliki cukup bekal dalam menghadapi tantangan kemajuan teknologi kedepannya, ungkapnya

Dijelaskan Ardiansyah dalam pidato singkatnya dihadapan siswa dan majelis guru, setiap siswa dan siswi harus mempunyai cita cita yang tinggi.Tapi untuk mewujudkan hal tersebut harus melalui kerja keras serta santun terhadap guru dan orang tua, pasalnya ridha Allah adalah ridha orang tua, ulas camat.

"Dewasa ini akses informasi sudah sangat mudah melalui konten-konten internet, media sosial ataupun media online lainnya, namun konten-konten tersebut dapat mengandung hal positif maupun negatif, oleh karena itu para siswa agar memilah konten positif yang dapat mendukung proses belajar sehingga menjadi lebih baik, karena tugas seorang siswa yang notabenenya adalah  belajar dan belajar. Dalam menggunakan media sosial pun agar bijak jangan sampai justru memberikan dampak negatif karena penyalahgunaan medsos dan akan menjerumuskan siswa itu sendiri." pesannya.

Lanjut Camat diakhir Pidatonya berpesan agar para siswa dan siswi selalu berbakti kepada orang tua, jangan menyia nyiakan jerih payah orang tua yang banting tulang untuk membiayai sekolah, menghormati dan menghargai para guru dan menyayangi sesama kawan. Tandasnya

Camat kelahiran asli Alas itu juga memberikan berbagai motivasi bagi para  peserta didik.Utamanya adalah agar para siswa SMAN 1 Alas Barat senantiasa membaca peluang dan tidak pernah putus asa dalam mengejar dan menuntut ilmu .

"Saya berharap agar peserta didik kelak dapat menjadi orang-orang sukses dan hebat untuk kebanggaan kekuarga,daerah dan bangsa ini sesuai dengan harapan dan cita cita kalian." Imbuhnya.

Ditempat yang sama, Kepala Sekolah SMAN 1 Alas Barat Abdul Malik sangat mengafresiasi atas kedatangan dan kesiapan Camat Alas."saya mewakili dewan guru dan murid, mengucapkan terimah kasih kepada camat Alas Barat, yang telah meluangkan waktunya untuk memnjadi pembina upacara pada Senin kali ini, semoga kedepannya bisa berlanjut bagi sekolah sekolah lainnya di Alas Barat" . Ungkapnya (lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close