Breaking News

Kanwil Kumham NTB Silaturahim Dengan Insan Pers, "NGOPI JULUQ" Bareng Semeton Media

 


Mataram, (postkotantb.com) - Kanwil Kumham NTB mengadakan acara "NGOPI JULUQ" Bareng Semeton Media, hal ini untuk mempererat hubungan silaturahmi dengan insan pers. Acara ini di awali dengan sarapan bersama penuh keakraban dan santai di aula kantor Kanwil Kemenkumham NTB. (07/02/22)

Hadir pada acara tersebut Kepala Kantor Wilayah Kumham NTB Haris Sukamto, seluruh Kadiv Kumham NTB, Staf Humas Kumham NTB, Ketua PWI NTB yang diwakili Sekretaris, Para rekan -rekan  Media di NTB  baik online, cetak maupun elektronik.

Sambutan Sekretaris Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) NTB H. Abdul Syukur, sangat mengapresiasi kegiatan yang dilaksanakan Kumham NTB dalam rangka membangun sinergitas dengan media.


"Ini bisa menjadi contoh positif bagi lembaga atau instansi lain untuk dapat menjalin kerjasama dengan media terkait informasi yang akan disuguhkan kepada masyarakat," jelasnya.

Abdul juga berharap kepada Kumham NTB untuk dapat mempasilitasi di selenggarakan Pelatihan-pelatihan menyangkut kompetensi para wartawan seperti halnya Uji Kompetensi Wartawan (UKW) sehingga kemampuan profesi dapat meningkat sesuai dengan perkembangan saat ini.

"Semoga silaturahmi semacam ini dapat terpelihara dengan baik, dan bagi rekan-rekan Wartawan agar dalam menjalankan tugas jurnalistik selalu mengedepankan kode etik jurnalis," pungkasnya.


Dalam sambutan singkatnya Kakanwil Kumham NTB Haris Sukamto mengatakan kegiatan seperti ini  semoga terus secara rutin dapat kita selenggarakan bersama, guna memelihara silaturahmi kita agar tetap hangat, tetap santai, sehingga rekan-rekan media dapat lebih mudah mendapat informasi seputar Kumham NTB untuk disampaikan kepada masyarakat.

Suasana baik ini harus tetap terpelihara untuk memupuk rasa kedekatan kita, sehingga dapat menghindari munculnya informasi yang  tidak benar alias HOAX yang tersebar di tengah masyarakat.

"Ini dalam rangka kita membangun kebersamaan mengevaluasi kegiatan-kegiatan di tahun 2021 dan kita melaksanakan kegiatan di Tahun 2022, kebersamaan ini penting dalam rangka kita sama-sama awak media ingin berbakti kepada Negeri membangun Nusa Tenggara Barat ke depan lebih baik lagi,"

Kalau ada sinergitas antara kita dengan seluruh awak media tidak ada yang tidak bisa kita lakukan maka saya mau kerjasama kolaborasi ini berjalan dengan baik sehingga di Tahun 2022 kita bisa membuktikan bahwa NTB memang layak dan lebih baik dari provinsi lain," jelas Haris.

Dengan begini teman-teman media bisa langsung terkonfirmasi bila mana ada isu-isu atau kabar berita yang perlu kejelasan seputar Kumham NTB," tambahnya.

"Jadi secara keseluruhan pemberitaan seputar Kumham NTB masuk dalam 4 besar nasional  pemberitaan netral dan positif, terimakasih teman-teman media," pungkasnya.

Kanwil Kumham NTB juga menyarankan agar dalam rangka mempersiapkan diri menyongsong event internasional MotoGP yang akan diawali pramusim, yang akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini yakni tanggal 11 nanti.

Untuk itu Kanwil Kemenkumham NTB mengajak kepada seluruh media bersama-sama dengan masyarakat termasuk pemerintahan wilayah Nusa Tenggara Barat untuk sama-sama memberikan kontribusi informasi positif terhadap persiapan kondisi yang semakin hari semakin baik.

Terakhir Kakanwil mengucapkan terima kasih dan apresiasi setinggi-tingginya kepada seluruh media yang telah membangun kerjasama dengan Kumham NTB melalui pemberitaan yang telah di publikasikan sehingga Kumham NTB menduduki urutan ke 4 dari 33 wilayah secara nasional terkait aktivitas pemberitaan seputar Kumham NTB.

"Saya yakin ada saatnya kita berpikir kritis dan menyampaikan ide yang bagus dalam rangka membangun NTB yang lebih baik," tandasnya.(rin)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close