Breaking News

Cegah Omicron, Kapolres Loteng Gencar Lakukan Vaksinasi Lanjutan

 


Loteng, (postkotantb.com)- Mencegah penularan virus Omicron, kapolres Lombok Tengah, kian gencar lakukan Vaksinasi Boster atau Vaksinasi lanjutan serta vaksinasi anak usia 6-11 tahun.

Seperti yang digunakan lakukan di wilayah hukum Polsek Kopang Kecamatan Kopang Lombok Tengah.

Kapolres Lombok Tengah AKBP Hery Indra Cahyono mengatakan, vaksinasi ini dilakukan, sebagai salah satu langkah mencegah peredaran virus mematikan ini.

"Ketika vaksinasi semuanya terlaksana, maka akan membentuk imun dalam tubuh kita, Imunitas inilah yang nantinya dapat mencegah serangan virus," kata AKBP Hery Indra Cahyono, SH, SIK, MH, yang di dampingi Kapolsek Kopang AKP Suherdi, saat menghadiri pelaksanaan Vaksinasi masal di Kecamatan Kopang, Kamis (24/2).

AKBP Hery juga mengimbau kepada masyarakat serta para orangtua untuk segera mengajak anaknya melakukan vaksinasi, terutama saat ini muncul varian baru virus COVID-19 yakni varian Omicron. Dan kini di wilayah NTB juga ada 3 Kabupaten dan Kota yang ditetapkan PPKM Level Tiga (3), yakni Lombok Barat, Kota Mataram dan Kota Bima.

Menurutnya, percepatan vaksinasi Covid-19 sangat penting untuk terus dilaksanakan. Khususnya terhadap masyarakat yang belum sempat divaksin, mungkin karena takut, hoaks atau berhalangan karena aktivitasnya.

"Ini semua bisa berjalan atas kerjasama dari semua pihak, sinergitas yang sangat kuat antara TNI-Polri, Pemda serta Masyarakat," ujar Kapolres.

Kapolres juga menyampaikan, prinsip protokol kesehatan (prokes) dalam kehidupan sehari-hari harus terus diterapkan. Seperti penggunaan masker, mencuci tangan, menjaga jarak, mengurangi mobilitas dan menjauhi kerumunan.

"Dengan percepatan vaksinasi dan penerapan protokol kesehatan, Provinsi NTB khususnya Lombok Tengah akan semakin siap menggelar event internasional MotoGP di Sirkuit Mandalika bulan depan," Tutup Kapolres. (Ap

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close