Breaking News

Pasukan Loreng,Lakukan Vaksinasi Untuk Umum di Markas Kodim 1620 Loteng

 


Loteng, (postkotantb.com)- Bertempat di Markas Komando Militer 1620/Lombok Tengah, Kamis kemarin, pasukan loreng kembali mengadakan vaksinasi Covid-19 untuk umum, Keluarga Besar Tentara, serta Personil TNI dan Pegawai Negeri Sipil.

Komandan Kodim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan, vaksinasi di Makodim dilakukan sebagai salah satu wujud nyata upaya bersama membantu pemerintah dalam hal pemerataan dan percepatan cakupan vaksinasi nasional, khususnya bagi kaum yang belum di vaksin.

Sejalan dengan arahan pemerintah dalam rangka mendukung suksesnya event MotoGP Mandalika pada Maret mendatang, Dandim juga menjelaskan bahwa jajaran Kodim 1620/Loteng akan terus berupaya menggencarkan kegiatan vaksinasi dengan memanfaatkan ketersediaan stok vaksin Covid-19 yang ada.

“Event balap motor Internasional adalah momentum untuk kita semakin peduli dan memperhatikan kesehatan para keluarga dan masyarakat sekitar kita. Mari kita dukung dan bantu perlindungan kesehatan mereka, dengan cara percepatan vaksinasi, agar terhindar dari gejala berat bahkan akibat buruk lain dari virus Covid-19,” tuturnya.

“Dengan dukungan dan kerja sama seluruh lapisan masyarakat, kami berharap, target vaksinasi masyarakat sebanyak 1000 dosis orang hari ini akan segera terlengkapi suntikan vaksinnya,” ujar Dandim.
 
Selain itu, Komandan Kodim mengungkapkan meski persentase vaksinasi di Lombok Tengah mencapai lebih dari 80 persen, namun program vaksinasi tetap tidak boleh dikendorkan hingga mencapai 100 persen. Oleh karenanya, Ia mengajak seluruh masyarakat segera divaksinasi, tidak perlu pilih-pilih vaksin, karena semua vaksin aman dan berkhasiat.

"Dengan melakukan vaksinasi maka secara total menjadi tameng bagi kita untuk melindungi diri dari ancaman Covid-19. Oleh karenanya, masyarakat dapat segera mengakses lokasi vaksinasi untuk mengawal kesehatan diri sendiri, serta hindari informasi yang tidak benar terkait vaksinasi," ucapnya.

Seiring upaya percepatan vaksinasi, pihak TNI juga mengingatkan masyarakat untuk tetap disiplin melaksanakan protokol kesehatan. TNI Kodim 1620/Loteng juga terus mengharapkan kerja sama dari semua pihak untuk melindungi diri dari ancaman Covid-19 dengan cara tidak lupa menggunakan masker. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close