Breaking News

DPRD Karangasem Kunker Ke DPRD Lotim

 


Lombok Timur, (postkotantb.com) - Sebanyak 43 orang anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karangasem Provinsi Bali, lakukan kunjungan kerja ke Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Timur.

Kedatangan rombongan DPRD Karangasem Bali tersebut diterima langsung oleh kepala bagian (Kabag) Hukum dan Persidangan  sekretariat DPRD, Sahrul. SH, Senin (14/2).

Menurut Sahrul, kedatangan puluhan anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Karangasem Bali hari ini dalam rangka menanyakan mekanisme bantuan pemerintah untuk partai politik (Parpol). Selain itu ditanyakan juga mengenai dana pokir dewan dan mekanisme reses.

"Untuk poin dana pokir dan mekanisme reses sudah kami jawab sesuai dengan ketentuan yang ada di DPA Sekretariat DPRD Lotim, sementara untuk bantuan parpol kami memberikan jawaban, bahwa secara teknis ketentuan mengenai itu ada di kesbangpoldagri Lombok Timur sehingga kami tidak bisa merincikan secara detail"

Sementara itu Kabag Penganggaran dan Pengawasan Dewan Perwakilan Rakyat Daerah Karangasem Bali, Edi Setiadi, mengatakan, Kunjungan kerja yang dilakukannya hari ini tidak lain dalam rangka berkoordinasi antar lembaga dewan, karena mengingat di Karangasem Bali saat ini ada kendala yang perlu di koordinasikan dengan dewan Lombok Timur terutama mengenai bantuan keuangan untuk partai politik (Parpol) dari pemerintah.

"Sampai tahun 2022, di Karangasem bantuan tersebut belum bisa terealisasikan. Oleh sebab itu pihaknya mencoba berkoordinasi dengan sesama mitra, namun sayangnya para anggota dewan Lombok Timur yang mungkin bisa berbagi pengalaman sedang menjalankan amanat undang-undang (reses)" ucap Edi Setiadi.

Setiadi, juga mengakui, ia tidak mengetahui kalau hari ini para anggota DPRD Lotim tengah melakukan kegiatan reses.

"Mungkin Kemarin kami kekurangan informasi dan Miss komunikasi bahwa anggota dewan di Lombok Timur sedang mengadakan reses" ungkap singkatnya. (Ar)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close