Breaking News

Pasukan Pengamanan Pra Musim MottoGP Mulai Ditarik

 



Loteng, (postkotantb.com)- Pasukan pengamanan perhelatan  balap motor internasional yang mengaspal pada sesi tes resmi atau event Pra-musim MotoGP 2022 di Sirkuit Mandalika telah usai digelar dan aparat keamanan baik dari unsur TNI polri dan Instansi pemerintah lainnya resmi di tarik.

Penarikan pasukan tersebut ditandai dengan pelaksanaan Apel Gabungan di Lapangan Masjid Nurul Bilad Desa Kuta Kecamatan Pujut Lombok Tengah.

Penarikan personil pengamanan baik unsur TNI Polri dan Instansi pemerintah lainnya di jadwalkan selesai melaksanakan tugas pada Senin sore ini.

Dandim 1620/Lombok Tengah, Letkol Inf. I Putu Tangkas Wiratawan, S. IP., mengatakan demikianhalnya TNI dari Kodim 1620/Loteng yang diterjunkan langsung dalam tugas pengamanan event tersebut, hari ini sudah akan meninggalkan lokasi.

Dirinya menegaskan hingga saat ini situasi wilayah di Kabupaten Lombok Tengah masih tergolong normal, khususnya di areal sekitar kawasan Kuta Mandalika, stabilitas keamanan juga masih terkendali.

"Maka secara bertahap, personel akan kita tarik. Kalau kondisinya benar-benar sudah tenang, masyarakat merasa nyaman, dan semua aktivitas berjalan aman, Anggota Kodim seluruhnya kita tarik semua," ujarnya, Senin 14 Februari 2022.

Blok militer yang dipimpin Dandim, Letkol I Putu Tangkas mulai menarik diri dari tempat bersiaga setelah selama satu minggu dikerahkan untuk membantu pengamanan event tes resmi balap motor di Pertamina Mandalika International Street Circuit, Desa Kuta Kecamatan Pujut, Provinsi NTB.

Dandim juga menuturkan penarikan pasukan dari blok militernya di lakukan lebih akhir dari yang telah diumumkan. Hal ini karena di khawatirkan masih ada sesuatu/kegiatan yang membutuhkan bantuan pengamanan.

"Pihak Kodim 1620/Loteng sendiri secara keseluruhan mengindikator keberhasilan tugas yang di tandai dengan tidak adanya pelanggaran, wilayah yang jadi tanggungjawab tugas tetap aman, hubungan kerjasama lintas sektoral serta komunikasi yang terjalin dengan baik selama bertugas," ucapnya. (AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close