Breaking News

Dua Rumah Warga Desa Kalimango, Hanyut di Terjang Banjir Bandang

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Hujan deras diserta angin kencang yang menerjang Kecamatan Alas, Senin (14/2), menyebabkan terjadinya banjir bandang.

Bencana banjir bandang tersebut  menerjang beberapa Desa seperti, Desa Kalimango, Desa Baru, dan Desa Dalam, juga menghanyutkan dua rumah warga yang ada di Dusun Sawo, Desa Kalimango.

Kepala Desa (Kades) Kalimango, Hery Darfan. Sp, saat di temui wartawan di lokasi banjir mengatakan, banjir bandang yang terjadi saat ini diakibatkan oleh luapan air sungai akibat curah hujan yang tinggi pada, Senin sore.

"Akibat bencana ini dua rumah warga yang ada di Dusun Sawo, Desa Kalimango hanyut" ujar Kades Hery

Hery,  menambahkan selain menghanyutkan dua rumah warga, banjir juga merendam beberapa rumah warga.

"Untung saja warga masih bisa menyelamatkan barang barangnya ketempat yang lebih tinggi sebelum terbawa arus banjir," ungkap Kades.
 
Lanjut Kades, rumah warga yang terendam banjir dengan ketinggian beragam, ada yang setinggi setengah meter hingga lebih dari 1  meter.

Pada saat kejadian, Bhabinkamtibmas bersama Babinsa langsung turun ke lokasi guna membantu warga guna mengevakuasi barang barang warga ketempat yang lebih aman.

"Tidak ada korban jiwa dalam kejadian bencana alam ini," kata Kades.
 
Sementara di tempat terpisah Ketua DPRD Kabupaten Sumbawa, Abdul Rafiq, sesaat setelah mengetahui di Kecamatan Alas tengah mengalami banjir, sontak ia langsung menghubungi BPBD setempat.

"Pihak BPBD sudah dikontak sore ini dan saat ini mereka sudah di lokasi desa yang mengalami banjir di Kecamatan Alas, kata Rafiq,  Kepada Postkotantb.com melalui Handpon Celuler. (LALU)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close