Breaking News

H. Patompo, Siap Perjuangkan Aspirasi Masyarakat Desa Sukaraja, Stabikan Harga Gabah Jelang Panen

 


Loteng, (postkotantb.com)- Masyarakat Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur Lombok Tengah, Panggung harapan mereka kepada TGH. Patompo Adnan politisi PKS, atas anjloknya harga gabah jelang panen.

Anggota DPRD tingkat I Dapil VIII atau Dapil selatan Lombok Tengah TGH. Patompo Adnan mengaku, persoalan harga gabah jelang panen, itu memang penyakit menahun yang sampai saat ini masih di rasakan oleh para petani, khususnya para petani di Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur.

"Saya akui, persoalan anjloknya harga gabah jelang panen, ini salah satu penyakit menahun dan persoalan ini bukan saja terjadi di Loteng, namun ini penyakit se NTB dan mungkin se Indonesia. Keluhan masyarakat Desa Sukaraja ini insyallah akan saya perjuangkan," Katanya saat program Serap Aspirasi (Reses) di Desa Sukaraja Kecamatan Praya Timur Loteng, Kamis (17/2).

Atas hal tersebut, kendati ini bukan ranahnya atau bidangnya, namun persoalan ini akan ia buka saat sidang paripurna. Sebab apapun persoalan yang ditemukan dalam program reses, apakah itu leading sektor ataupun tidak, itu tetap diperjuangkan. Apalagi di Loteng pada umumnya, masyarakat lebih banyak berpenghasilan dari bertani.

Sehingga akan menjadi bernilai ibadah jika kebutuhan masyarakat tersebut mampu di perjuangkan, apalagi sampai berhasil.

"Persoalan harga gabah memang itu bukan leading sektornya, namun saya akan perjuangkan apa yang diamanahkan oleh konstituennya, apalagi ini yang dikeluhkan soal harga padi jelang panen anjlok dan masyarakat Loteng secara umum, rata rata berpenghasilan dari tani dan ini harus kita perjuangkan," janjinya.

Dikatakan, anjloknya harga padi jelang musim panen, terkadang pihaknya menangis dan memikirkan bagaimana lelahnya para petani, merawat mulai dari proses tanam awal hingga panen. Di saat mereka mau menikmati hasil perjuangan mereka, ujung ujungnya harganya tidak sesuai harapan.

"Kadang saya bersedih, Petani kita sering kali tenaganya di perah, artinya mereka sudah banting tenaga merawat, pas panen harganya anjlok, " Ungkapnya.

Atas hal itu, pihaknya berjanji akan memanggil dinas terkait, dalam hal ini dinas pertanian dan bulog, selaku pembeli hasil panen petani. "InsyaAllah saya janji akan memanggil dan mempertemukan dinas pertanian dengan bulog, terkait anjloknya harga gabah jelang panen," Janjinya

Diakuinya, di parlemen baik Parlemen di tingkat pusat, di tingkat I dan II, PKS selalu memperjuangkan apa yang menjadi keinginan masyarakat banyak. Namun karena jumlah kursi terkadang, kebutuhan wajib masyarakat yang diperjuangkan PKS, kadang kandas sehingga mau tidak mau, PKS selalu mencari cara lain, untuk memenuhi kebutuhan masyarakat.

"PKS selalu punya cara lain, ketika kebutuhan masyarakat tidak terakomodir oleh pemerintah, sebab PKS mengajarkan berbuat baik dan memberikan orang lain senang, tentunya itu bagian dari ibadah, " Tutupnya. (AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close