Breaking News

Pangdam Udayana Tinjau Pompa Hydram Program Unggulan Kodim Loteng

 


Loteng, (postkotantb.com)- Panglima Kodam (Pangdam) IX/Udayana Mayjen TNI Sonny Aprianto, S.E., M.M, beserta rombongan meninjau salah satu progres pembuatan Pompa Hydram untuk masyarakat di Dusun Nyeredep Desa Aik Bual Kecamatan Kopang Lombok Tengah, Kamis (17/2).

Peninjauan tersebut bertujuan untuk mengecek secara langsung salah satu program unggulan yang di galakkan Kodam IX/udayana melalui Kodim kodim jajaran khususnya yang ada di Wilayah Kodim 1620/Lombok Tengah.

Komandan Kodim (Dandim) 1620/Loteng Letkol Inf I Putu Tangkas Wiratawan S.IP, mengatakan progres pembuatan pompa Hydram untuk masyarakat merupakan bentuk kepedulian TNI dalam membantu kesulitan masyarakat terutama dalam memenuhi kebutuhan air bersih

Menurutnya, pompa Hydram yang ada di Dusun Nyeredep Aik bual tersebut merupakan Swadaya antara Kodim 1620/Loteng dengan masyarakat setempat dan merupakan salah satu dari empat pompa yang di buat di empat titik lokasi yang berbeda.

"Jadi Pompa ini mampu mengeluarkan air 30 Liter per menit dan bisa mensuplai 166 KK/533 jiwa untuk masyarakat dusun nyeredep," terangnya.

Selain itu lanjut Pria kelahiran Bali ini  kepedulian TNI Kodim 1620/Loteng dalam membantu masyarakat khususnya Lombok Tengah terus menjadi perhatian, agar warga masyarakat yang sulit mendapatkan air bersih untuk kebutuhan sehari hari bisa terpenuhi dengan adanya Pompa Hydram.

"Semoga dengan adanya Pompa ini kebutuhan air untuk masyarakat yang membutuhkan bisa terbantu dan terpenuhi,"ungkap Dandim.

Harapan kedepan pembuatan pompa Hydram ini bisa kita buat dan hadirkan di desa desa yang lain yang ada di Lombok Tengah karena program ini merupakan salah satu tujuan untuk membantu pemerintah daerah dalam mensejahterakan masyarakat.

"Namun tentunya program ini bisa hadir dan terealisasi, tidak terlepas dari dukungan dan partisipasi masyarakat," tutup Dandim. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close