Breaking News

Karutan Praya Cerdas, Atasi Penyebaran Covid-19 di Kalangan Pegawai dan WBP

 


Jumasih : Mens Sana In Corpore Sano, salah satu program jitu


Loteng, (postkotantb.com)- Kepala Rumah Tahanan (Rutan) Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB. Di tengah ganasnya Penyebaran Covid-19, terus berupaya semaksimal mungkin menjaga para pegawainya dan Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP).

Salah satunya Mens Sana In Corpore Sano yang artinya Dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat.

"Untuk para pegawai kita sudah programkan sepeda santai sedangkan untuk WBP, kita sudah memprogramkan kegiatan senam bersama, yang dipandu instruktur senam profesional, dan warga binaan tampak antusias mengikuti gerakan dan irama lagu yang dibawakan," katanya kemarin.

Untuk senam sendiri, dipusatkan di lapangan blok hunian A, kegiatan ini merupakan rutinitas yang telah dijadwalkan pelaksanaannya sekali dalam 2 (dua) minggu.

Dikatakan, program ini dilakukan sebagai salah satu langkah Rutan Kelas IIB Praya Kanwil Kemenkumham NTB berupaya mencegah penyebaran Covid-19. “Ini adalah salah satu mitigasi penyebaran Covid-19 untuk para pegawai dan warga binaan dengan menjaga kebugaran dan kesehatan jasmani, karena di dalam tubuh yang sehat ada jiwa yang kuat”, ungkapnya

Kendati berbagai upaya sudah dilakukan, namun pihaknya tetap mengimbau kepada para pegawai dan warga binaan untuk selalu menjaga protokol kesehatan, terlebih saat ini varian Covid-19 berjenis Omicron sudah mewabah di berbagai tempat.

"Selalu memakai masker, mengkonsumsi makanan bergizi, mencuci tangan dengan sabun dan menjaga jarak," ujarnya.

Sebagai manusia, diwajibkan untuk selalu berikhtiar agar terjauh dari berbagi macam bahaya, termasuk saat ini Allah sedang menurunkan musibah. Dengan berbagi macam cara harus dilakukan agar terhindar dari musibah ini, termasuk meningkatkan kebugaran tubuh dengan cara berolahraga. (AP)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close