Breaking News

Ketua DPRD dan Rombongan,Tinjau Lokasi Kebakaran di Desa Juranalas

 


Ketua DPRD Sumbawa dan rombongan saat meninjau langsung lokasi kebakaran di desa Juranalas kecamatan Alas



Sumbawa Besar, (postkotantb com) - Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq di dampingi dua Anggota DPRD Sumbawa Hj.Jamila, Sri Wahyuni dan personil PAC meninjau langsung  lokasi kebakaran 4 rumah warga di RT 03 RW 02 Desa Juranalas Kecamatan Alas Selasa (1/2/22).

Sebelum menuju lokasi kebakaran, Ketua DPRD Sumbawa beserta rombongan menyerahkan bantuan berupa uang dan sembako secara simbolis, acara penyerahan berlangsung di kantor Desa Juranalas yang diterima  oleh kepala desa Juranalas Hasanuddin.


Selesai menyerahkan bantuan Ketua DPRD beserta rombongan langsung meninjau lokasi Rumah warga  yang terbakar didampingi oleh Kepala Desa Juranalas.

Terlihat kondisi Rumah warga yang sebelumnya yang berdiri kokoh telah rata dengan tanah dan menyisakan puing-puing sisa kebakaran.

Ketua DPRD Sumbawa Abdul Rafiq dalam jumpa Pers menyampaikan bahwa kedatangannya bersama rekan rekan anggota DPRD Sumbawa,dan PAC, ini merupakan rasa kepedulian dan simpati serta ikut berbagi atas musibah yang dialami warga desa Juranalas.


"Kami ingin melihat secara langsung kondisi di lapangan dan bagaimana penanganan yang telah dilakukan pasca kebakaran,terutama terhadap warga yang terdampak langsung serta  kunjungan DPRD ini".

Tujuannya untuk melihat langsung kondisi di lapangan dan bagaimana penanganan yang telah dilakukan pasca kebakaran, terutama terhadap warga yang terdampak langsung serta sebagai bentuk kepedulian dan simpati atas musibah yang terjadi.

“Kehadiran kami semoga dapat memberikan dukungan moril kepada saudara-saudara kita yang tertimpa musibah. Kami berharap kita semua dapat sabar dan tabah dalam menerima cobaan ini”, pesan Abdul Rafiq.

Selain itu, Ketua DPRD Sumbawa yang merupakan kader PDI Perjuangan itu menyinggung tentang armada Pemadam kebakaran, Rafiq mengatakan dengan adanya surat kesepakatan antara pihak Desa dan Kepala Dinas Damkar Sumbawa, kami selaku ketua DPRD Sumbawa akan berupaya agar di Kecamatan Alas ini bisa mendapatkan armada pemadam kebakaran, janji Rafiq.

Lanjut Rafiq,atas keterlambatannya armada pemadam kebakaran menuju lokasi kebakaran, kami akan mengevaluasi dan membuat kajian bagaimana idealnya apabila terjadinya kebakaran bisa cepat diatasi. Ujarnya

Kebetulan kemarin setelah kebakaran sudah ada surat kesepakatan bersama,pihak kecamatan, masyarakat, kadis Damkar, insyaallah Kedepan di Kecamatan Alas ini akan ditempatkan satu unit armada pemadam kebakaran, tutup Rafiq. Pungkasnya (Lalu).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close