Breaking News

Langkah Bupati Bangun Motor Cross di Utara, Contoh Figur Pemimpin Yang Adil

 


Loteng, (postkotantb.com)-  Mencuatnya isu kalau Bupati Lombok Tengah (Loteng), akan membangun sirkuit motor cross di bagian utara Loteng sebagai penyeimbang pembangunan di bagian selatan.

Itu adalah ide dan pemikiran seorang ulililamrimingkum atau pemimpin yang adil dan itu harus dijadikan contoh bagi pemimpin yang lain.

Demikian dikatakan Sahiruddin ketua DPD Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Loteng, di salah satu rumah makan di kota Praya, Rabu (23/2).

Kenapa pihaknya mengatakan demikian, sebab sebagai seorang pemimpin, tentunya harus mampu berbuat adil dan itu sedang dicontohkan Bupati Loteng.

"Ini harus kita jadikan contoh, dalam berbuat adil," Cetus sekretaris Pemuda Pancasila yang biasa di sapa om Daeng.

Atas hal tersebut, pihaknya selalu ketua DPD PSI Loteng mendorong Bupati untuk segera merealisasikan Rencana pembangunan Sirkuit motor cross di wilayah utara.

"Ide tersebut kami rasa merupakan bagian dari solusi disparitas pembangunan selatan dan Utara,
Tentunya kami juga mengharapkan semua pihak baik ikatan Motor Indonesia (IMI), KONI, Media Lembaga yang lainnya agar dapat kiranya mendukung rencana pak Bupati yang sangat familiar ini," Pintanya.

Selain itu, dengan adanya pembangunan sirkuit motor cross tersebut, tentunya hal ini akan jadi angin segar dalam membangkitkan animo masyarakat terhadap olahraga khususnya otomotif.

Sebab dengan adanya pasilitas penunjang, tentunya bakat anak muda dalam menyalurkan keahlian mereka yang selama ini terpendam, bisa mereka salurkan.
Dan ini juga akan berpengaruh terhadap penekanan angka balap Liar dan kriminalitas atau kenakalan remaja di wilayah Loteng khususnya, di bagian utara.

"Saya optimis, jika pembangunan motor cross ini jadi nyata, keahlian para kaum muda yang selama ini terpendam akan tersalurkan, dan saya juga yakin balapan liar yang selama ini meresahkan masyarakat, tidak akan terjadi sebab ada wadah atau tempat mereka beradu keahlian," Ungkapnya.

Selain itu lanjut Daing, di sisi ekonomi dengan adanya pembangunan sirkuit motor cross, akan membawa dampak positif terhadap peningkatan perekonomian di wilayah utara.

"Pada intinya, banyak nilai positif jika pembangunan sirkuit motor cross ini jadi nyata, di samping sebagai tempat mereka adu Ketangkasan, adanya pembangunan ini juga nantinya akan memicu peningkatan perekonomian masyarakat," Ujarnya.

Sementara itu ketua DPW PSI Dian Sandi Utama mengaku, jika melihat potensi di wilayah utara, khususnya di Kecamatan Batukliang Utara, struktur tanahnya sangat layak dijadikan tempat motor cross. Mulai dari faktor alam, struktur tanahnya campur pasir dan itu sangat di sukai oleh para pecinta motor cross. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close