Breaking News

Sekda Loteng, Acungkan Jempol Untuk Kemenag

 


Loteng, (postkotantb.com)- Sekretaris Daerah (Sekda) Lombok Tengah Lalu. Firman Wijaya mengaku bangga atas sinergitas Kementerian Agama Lombok Tengah, yang ikut memberikan peran dan membantu Pemerintah Daerah Lombok Tengah, dalam mensukseskan percepatan vaksinasi dan prokes kesehatan. Khususnya di Satuan Kerja (Satker) Kementerian Agama Lombok Tengah.

"Kami salut dan sangat terbantu dengan peran serta kementerian Agama Lombok Tengah, terutama dalam mensukseskan Vaksinasi dan prokes kesehatan di Lombok Tengah," Katanya, Rabu (23/2).

Lebihnya lagi dalam mensukseskan vaksinasi dan prokes kesehatan, kementerian Agama telah menurunkan kekuatan penuh, dengan cara melibatkan Praja Muda Karana (Pramuka) yang memiliki Jiwa Muda yang Suka Berkarya.

"Kami benar benar salut dengan kekompakan Pramuka di bawah Kementerian Agama, mulai dari Pramuka Siaga, Pramuka Penggalang, Pramuka Penegak, dan Pramuka Pandega. Termasuk kelompok Pembina Pramuka, Andalan Pramuka, Korps Pelatih Pramuka, Pamong Saka Pramuka, Staf Kwartir dan majelis pembimbing yang ada di masing masing Gugus, menyamut dalam satu barisan membantu pemerintah Daerah dalam mensukseskan percepatan vaksinasi," Ungkapnya panjang.

Dilain hal lanjutnya, peran kementerian Agama dalam membantu pemerintah daerah dalam hal mencerdaskan anak bangsa, sungguh tidak bisa diukur.

Sebab tidak sedikit para santri jebolan Pondok Pesantren telah mengharumkan nama baik daerah baik di tingkat Provinsi, nasional hingga internasional.

Dan itu, tentunya tak lepas dari peran serta Kementerian Agama Lombok Tengah. Selain itu, di tingkat bawah, kementerian Agama telah menempatkan para penyuluh Agama di setiap desa dan kampung kampung, dimana para penyuluh tersebut bertugas memberikan pembekalan tentang nilai nilai keagamaan, dalam menciptakan kerukunan dan kedamaian.

"Pemerintah Daerah, jelas tidak mampu berbuat sendiri, oleh karenanya, keberadaan kementerian Agama sangat dibutuhkan dan kami berharap ke depan hubungan pemerintah Daerah dengan kementerian Agama seayun selangkah untuk Lombok Tengah bersatu jaya," Tutupnya. (Ap).

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close