Breaking News

Mantap, Kabid Pelayanan RSUD Praya Usung Konsep Rumah Sakit Seperti Hotel

 


Loteng, (postkotantb.com)- Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Praya Lombok Tengah (Loteng), terus melakukan pembenahan, mulai dari pisik hingga pelayanan prima.

Baru baru ini, Kepala Bidang (Kabid) Pelayanan pada RSUD Praya telah membuat konsep pelayanan rumah sakit seperti pelayanan hotel.

Kepada postkotantb.com di ruang kerjanya Kabid pelayanan dr Basirun mmrs mengaku, saat ini Loteng salah satu Kabupaten sorotan dunia setelah Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) Mandalika beroperasi.

Dan ini tentunya memiliki pengaruh besar terhadap semua lini, termasuk pelayanan di rumah sakit harus mampu berkolaborasi dengan kemajuan yang di capai Loteng.

"Kita sama sama ketahui kalau Loteng sudah menjadi Kabupaten idaman semua orang, atas kemajuan ini kami dari pihak rumah sakit harus mampu berkolaborasi atas kemajuan yang dicapai, paling tidak harus mampu meningkatkan pelayanan dari semua sisi," katanya, Kamis (10/2/22).

Menuju ke arah tersebut, pihaknya selaku Kabid Pelayanan telah melakukan kerjasama dengan salah satu hotel ternama di Senggigi.

Memilih salah satu hotel ternama di Senggigi sebagai partner, ini tentunya diambil dari hasil versi ertaloka, kalau hotel tersebut dari segi Pelayanan adalah hotel terbaik.

"Kemarin sudah kita dilakukan pelatihan selama dua hari, dari tanggal 8-9 di auditorium RSUD, dengan melibatkan 100 peserta," tuturnya.

Dalam pelatihan ini lanjut dr muda ini, pihaknya telah membaginya menjadi dua sesi, yang di mulai dari jam 8 sampai 5 sore. Selanjutnya dari 100 peserta tersebut, diambil secara acak dari seluruh bidang, mulai dari bidang administrasi, IGD, perawat, bidang dan bidang lainnya.

"Kita sengaja mengambil secara acak, itu nantinya kita tunjuk sebagai contoh di masing masing bidang, dalam memberikan pelayanan prima ala pelayanan hotel," ungkapnya

Dikatakan, mengapa pihaknya melahirkan konsep pelayanan ala hotel, sebab di Indonesia sudah banyak rumah sakit yang mengusung konsep rumah sakit seperti hotel. Dan beberapa rumah sakit yang sudah mengusung konsep tersebut, telah mampu memberikan pelayanan memuaskan pasien, dalam menjalani masa perawatan.

"Konsep ini kita lakukan guna memberikan pelayanan memuaskan bagi pasien, dan pasien nantinya lebih banyak memilih rumah sakit plat merah ini sebagai tempat berobat, artinya mereka tidak harus keluar dari daerah dalam melakukan pengobatan," ujarnya.

Selain konsep pelayanan ala hotel, lingkungan yang bersih juga tak kalah penting diutamakan, termasuk sarana dan prasarana memadai.

"Pada intinya, selain lingkungan yang sehat dan kelengkapan memadai, keramahan para tenaga medis juga tak kalah penting, sehingga kita lakukan kerjasama dengan salah satu hotel di Senggigi, guna memberikan kenyamanan kepada pasien dan pengunjung, semoga langkah ini tercapai guna menaikkan grit rumah sakit kita ini," tutupnya. (Apeng)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close