Breaking News

Tingkatkan Kompentensi Siswa, SMKN 1 Alas Gandeng Poli Tehknik Pelayaran Surabaya

 


Budi Susilo kasek SMKN 1 Alas didamping wakasek bidang kurikulum Burhanuddin

Sumbawa Besar, (postkotantb.com) - Dalam Waktu dekat Siswa SMKN 1 Alas akan menghadapi Ujian Sekolah, Khususnya  siswa Klas 12.

Dijelaskan Kepala Sekolah SMKN 1 Alas  Budi Susilo  bahwa,  pihaknya sudah melaksanakan ujian Kopetensi  bagi siswa kelas 12 yang dilaksanakan pada Nopember 2021 lalu, kata Kepala sekolah murah senyum ini kepada Postkotantb.com Rabu (9/2/22) di ruang kerjanya.

Sementara untuk pelaksanaan ujian sekolah akan dilaksanakan pada bulan Maret mendatang.

Budi Susilo menegaskan, untuk persiapan bagi siswa Klas 12, kami pihak sekolah bekerja sama dengan sejumlah perusahaan yang ada di Kabupaten Sumbawa, untuk mempersiapkan mereka agar nanti nya siswa bisa di rekrut manjadi karyawan perusahaan tersebut. Salah satunya PT Aneka Tambak Osiana Nusantara (ANTON). " kami juga bekerja sama dengan PT BHJ untuk rencana rekrutmen. Dan dalam bulan ini  kami rencana akan bekerja sama dengan PT S.E untuk siswa ikut magang ke Jepang," ulas Budi.

Bahkan tim kami yang ada di Humas juga bekerja untuk menyiapkan sertifikat kopentensi buat anak anak agar nantinya  bisa langsung bekerja, tukas Budi.

Dikatakan Budi, "saat ini kami telah menjalin kerja sama dengan Poli tehknik Pelayaran yang ada di Surabaya, yang dalam waktu dekat kami akan melaksanakan seleksi kepada para siswa  untuk diberangkat ke Surabaya, untuk melaksanakan diklat BST, Basic Safety Training, SAT,  Security Awarenes Training, dan AFF, Advance Fire Fighting," cetusnya.

Budi menambahkan, saat ini pihak sekolah juga menggandeng salah satu Pensiunan TNI bapak Suba yang nantinya akan memberikan pembinaan karakter bagi siswa, karena semenjak SMKN 1 Alas Berdiri, sosok bapak Suba lah yang selalu memberikan pemahaman karakter kepada siswa sejak Ia saat  masih bertugas di Koramil 1607 - 04 Alas, tutup Budi Susilo. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close