Breaking News

207 Siswa SDN Nomor 09 Kecamatan Alas Laksanakan Vaksin Tahap Kedua.

 


Sumbawa Besar, (postkotantb.com) -  Sebanyak 207 Siswa SDN 09 Kecamatan Alas Melaksanakan vaksin tahap kedua, berlangsung di Sekolah setempat Sabtu (5/3) pagi.

Kepala Sekolah SDN 09 Alas mengatakan, vaksin tahap kedua ini dilakukan untuk menindak lanjuti vaksin pertama yang belum lama ini dilaksanakan di sekolah stempat.

Menurut Kepala Sekolah Mahrup menjelaskan, Tujuan pemberian vaksin ini adalah untuk membuat sistem kekebalan tubuh, mengenali dan mampu melawan penyakit saat terpapar covid-19. Vaksin berupa pemberian vaksin yang berasal dari virus atau bakteri yang dilemahkan dan sudah mati.ulasnya.

Tahap dan proses vaksinasi tahap kedua sama dengan vaksinasi tahap pertama, yaitu harus melakukan registrasi terlebih dahulu dengan menyerahkan Kartu Vaksin pertama. Kemudian dilanjutkan dengan tahap verifikasi data.

Selanjutnya, imbuh Mahrup, pengecekan suhu dan tekanan darah. Setelah itu, screning riwayat penyakit yang diderita, pernah  menderita covid-19 atau pernah kontak dan berinteraksi dengan orang yang menderita covid-19 atau tidak, maupun ada keluhan atau tidak setelah vaksinasi tahap pertama yang telah dilakukan sebelumnys.


Setelah melalui semua tahapan tersebut, kemudian dilakukan suntik vaksinasi oleh tenaga medis yang bertugas. Ujar Mahrup

Setelah penyuntikan vaksinasi, yaitu tahap observasi dimana guru dan pegawai  menunggu kurang lebih 30 menit, untuk mengetahui apakah terjadi reaksi pasca dilakukan penyuntikan vaksinasi. Setelah 30 menit keadaan tubuh tetap sehat, maka bisa diizinkan untuk pulang.ungkap Mahrup

Dikatakan Mahrup, bahwa siswa sebelum di vaksin pihak sekolah telah mengundang orang tua murid, dengan tujuan agar pada saat anaknya di Vaksin dapat di dampingi.Tutup Mahrup. (Lalu)

0 Komentar

Posting Komentar
DISCLAIMER: POST KOTA NTB menggunakan iklan pihak ketiga ADSTERRA. Kami tidak bisa sepenuhnya mengatur tayangan iklan. Jika muncul tayangan iklan yang dianggap melanggar ketentuan, harap hubungi kami untuk kami tindaklanjuti.

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close