Breaking News

Agar Tak Jadi Bencana, Perhatikan Tips Berwisata Outdoor Berikut

 

Tips berwisata outdoor dapat membantu Anda menemukan pengalaman wisata yang menyenangkan. Apalagi saat ini wisata outdoor menjadi trend masyarakat di masa pandemi. Ada banyak sekali kegiatan seru yang dapat dilakukan jika Anda memilih wisata ini.

Banyak orang mengalami masalah ketika berwisata outdoor. Hal ini bisa disebabkan karena kurang persiapan. Sebelum merencanakan liburan atau wisata keluar rumah bertema outdoor, coba ikuti lebih dulu tips wisata outdoor yang akan dibahas di sini.

Berikut Tips Berwisata Outdoor yang Perlu Diperhatikan     

Tips berwisata outdoor akan membantu Anda tetap merasa nyaman ketika berliburan. Berikut adalah tips yang menariknya.

1. Pilih Hari yang Tepat

Tips pertama yang dapat dilakukan sebelum memutuskan berwisata outdoor adalah memilih hari yang tepat. Anda bisa menentukan apakah ingin melakukan wisata outdoor di akhir pekan atau di hari tertentu.

Namun, jika ingin menikmati suasana outdoor yang tidak terlalu ramai, cobalah untuk memilih hari-hari ketika sedang banyak orang beraktivitas atau bekerja. Contohnya seperti hari Senin atau hari selain weekend.

Wisata outdoor di hari biasa memberikan Anda keleluasaan untuk melakukan aktivitas seru dengan teman atau keluarga. Selain itu, tidak perlu merasa khawatir akan terjadi kerumunan di masa pandemi yang mengharuskan Anda taat protokol kesehatan.

2. Lihat Ramalan Cuaca

Tips selanjutnya yaitu perhatikan ramalan cuaca melalui smartphone. Kini Anda semakin mudah untuk mengetahui prakiraan cuaca  bahkan secara real time.

Apabila ramalan menunjukkan cuaca hari tersebut kurang bersahabat, sebaiknya Anda memilih hari lain. Jika saat berwisata outdoor terjadi hujan deras, hal tersebut tentunya menghambat aktivitas wisata Anda.

3. Bawa Pakaian Secukupnya

Ketika berwisata outdoor, Anda hanya perlu bawa baju secukupnya. Jangan membawa baju terlalu banyak karena akan memberatkan Anda selama di perjalanan.

Anda bisa menyesuaikan kira-kira berapa hari akan melakukan wisata. Jika lebih dari sehari maka bawah 2 atau 3 pasang baju. Semakin lama waktu berwisata, maka semakin banyak baju yang dibawa.

Akan tetapi jika hanya merencanakan wisata selama 1 hari, Anda bisa membawa satu baju ganti saja. Lihat juga apakah nantinya kegiatan selama wisata membuat pakaian Anda kotor atau basah.

Jika memilih wisata outdoor, tentu Anda akan melakukan kegiatan yang berhubungan dengan air atau alam terbuka. Sebaiknya, membawa baju ganti meskipun hanya liburan selama 1 hari.

4. Persiapkan Perlindungan dari Alam Liar

Tips berikutnya adalah persiapkan perlindungan dari alam liar. Anda bisa membawa lotion obat nyamuk, gunting, pengusir ular untuk jaga- jaga dan peralatan lainnya.

Berwisata outdoor di hutan tentu memerlukan perlengkapan yang lengkap. Dengan begitu kegiatan di sana akan tetap tenang dan tidak perlu khawatir dengan alam liar yang mungkin saja masih membahayakan.

5. Membawa Bekal Makanan

Memilih wisata outdoor mengharuskan Anda untuk membawa berbagai macam makanan. Biasanya berwisata di hutan atau taman tidak akan banyak orang yang menjual makanan. Dengan membawa bekal makanan dan minuman sendiri, Anda tidak perlu merasa khawatir jika lapar atau kehausan.

Bawalah makanan instan yang tidak harus memasak terlebih dahulu. Namun jika Anda ingin wisata outdoor yang seru, maka bisa juga membawa perlengkapan masak yang sering dipakai untuk camping.

6. Bawa Payung atau Jas Hujan

Barang bawaan wajib berikutnya untuk dibawa adalah payung dan juga jas hujan. Ketika berada di alam terbuka, Anda akan membutuhkan 2 alat ini terutama jika tiba-tiba cuaca tidak mendukung.

Anda bisa membawa jas hujan untuk dipakai ketika tiba-tiba turun hujan. Namun, Anda juga bisa membawa payung karena alat ini bisa melindungi bukan hanya dari hujan namun juga dari terik matahari.

7. Pilih Lokasi Wisata yang Tepat

Saat ini ada banyak sekali wisata outdoor dengan tema Glamping atau penginapan tenda di alam terbuka. Anda bisa memilih tempat wisata yang menyediakan konsep ini.

Pilihlah lokasi yang tidak terlalu jauh dari rumah. Dengan begitu Anda tidak akan membutuhkan waktu perjalanan terlalu lama yang justru bisa membuat Anda kelelahan sebelum berwisata.

Salah satu favorite wisata outdoor masyarakat modern adalah glamping. Glamping merupakan penginapan tenda yang temanya alam terbuka dan seolah-olah wisatawan sedang kemping sungguhan.

Glamping, memang sangat praktis dan nyaman sehingga masyarakat bisa menikmati suasana alam terbuka tanpa harus repot-repot mendirikan tenda. Meskipun demikian, Anda juga tetap harus membawa berbagai macam perlengkapan.

Selain penting untuk membawa pakaian, Anda juga bisa membawa berbagai macam perlengkapan lain untuk mendukung aktivitas selamat glamping.

Apabila ingin membeli berbagai perlengkapan mulai dari alat mandi, alat makan, makanan, jas hujan, perlengkapan untuk di alam liar dan lain sebagainya maka bisa membelinya di Blibli.

Meskipun Glamping, https://www.blibli.com/jual/glamping sangat menyenangkan karena tidak harus mendirikan tenda sendiri, akan tetapi harus diingat bahwa tetap saja Anda berada di alam terbuka. Penting untuk membawa perlengkapan dan berjaga-jaga agar liburan atau wisata yang dilakukan memberi kesan yang menyenangkan.

Blibli menyediakan banyak barang-barang untuk berwisata outdoor. Anda bisa berbelanja berbagai macam produk secara online dengan nyaman. Produk-produk di Blibli dijamin ori. Selain itu, banyak voucher menarik dan bahkan gratis ongkir. Jadi, sekarang rencanakan liburan Anda dan jangan lupa untuk berbelanja semua keperluan hanya di Blibli.

Sumber:https://pixabay.com/id/photos/glamping-berkemah-tenda-hutan-pagi-6490987/

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close