Breaking News

45 Anggota Pengurus Himmah NW Loteng Resmi Dilantik

 
Iqbal: Jadi pemimpin itu berat, tapi kami siap berjuang untuk kemajuan Himmah NW


Loteng, (postkotantb.com)- Melanjutkan Estafet kepemimpinan Pengurus Cabang (PC) Himpunan Mahasiswa (Himmah) Nahdlatul Wathan (NW) sebelumnya.

Ahad (13/3), sebanyak 45 anggota pengurus cabang Himmah NW Lombok Tengah (Loteng), dilantik sebagai pengurus baru periode 2022 2024.

Pelantikan tersebut di pusatkan di Kantor Pengurus Daerah NW Loteng.

Dalam orasinya Ketua terpilih PC Himmah NW Loteng Izzudin Iqbal mengaku, sebagai pimpinan tentunya itu bukan sebuah hal yang ringan, sebab banyak tugas yang harus di emban dan dilaksanakan, dan itu tentunya membutuhkan sinergitas dan bimbingan, khususnya kepada para senior.

"Beratnya sebagai pemimpin, sehingga kami berharap kepada para senior untuk tidak melepaskan kami, bimbing kami sehingga tugas yang berat ini mampu kami emban dalam rangka memajukan Himmah NW, khususnya di Loteng," Pintanya.

Selanjutnya, kepada 45 pengurus baru, pihaknya berharap untuk senantiasa menanamkan rasa amanah, artinya ketika amanah itu sudah ada dalam diri masing masing, makan semua tugas yang akan diemban akan dilaksanakan.

Dalam melaksanakan tugas, tentunya dibutuhkan persatuan dan kesatuan, guna mencapai apa yang menjadi tugas di masing masing bidang.

Kontribusi dan kebersamaan untuk memajukan Himmah NW itu penting untuk sama sama menata harapan lebih baik demi Himmah NW jaya di Loteng.

Sementara itu Pengurus Wilayah Himmah NW NTB Salman Sofian berharap, di bawah kepemimpinan pengurus baru, Himmah NW Loteng semakin baik.

Dikatakan, jika dulu jabatan Himmah NW hanya setahun, namun dengan adanya perubahan, jabatan pengurus Himmah NW ditambah menjadi dua tahun atau dua periode.

Oleh karena itu, di masa jabatan yang begitu panjang ini, kontribusi nyata untuk kemajuan Himmah NW di Loteng, semakin menampakkan hasil.

Selain itu, adanya perubahan program di sejumlah kementerian, Himmah NW harus mampu berkolaborasi. Terutama terkait masalah peran mahasiswa.

Literasi numerasi itu penting, dimana literasi numerasi adalah kemampuan atau kecakapan dalam mengembangkan pengetahuan dan keterampilan dan percaya diri di seluruh aspek kehidupan.

"Pada intinya, karena organisasi Himmah NW lebih banyak bergelut di bidang kemahasiswaan, makan Literasi numerasi meliputi pengetahuan, keterampilan, perilaku, dan perilaku positif, harus mampu di kembangkan, baik di internal kampus ataupun di tengah masyarakat," Ungkapnya.

Ditambahkan, di masing masing dinas, telah ada beberapa program yang mengarah kepada beberapa program yang akan dilaksanakan, oleh karenanya untuk menunjang semua itu, pihaknya berharap kemitraan dengan sejumlah dinas terkait harus dilakukan.

"Silahkan bangun kemitraan dengan sejumlah instansi, biar semua program yang diagendakan berjalan," Pintanya.

Sementara itu Ketua Pengurus Daerah NW Loteng Dr. TGH Arifin Munir mengatakan, pergeseran pimpinan dalam organisasi itu sebuah hal yang biasa. Kepada pengurus lama silahkan merenungi apa yang sudah dilakukan, amanahkah kita atau sebaliknya.

Selanjutnya kepada pengurus baru, untuk selalu membangun sinergitas, kebersamaan dengan pengurus baru, dalam melaksanakan tugasnya.

"Jangan malu, bangun sinergitas dengan pengurus lama, belajar apa yang harus dilakukan dan  kita jangan sekali kali gengsi untuk bertanya, jika kita ingin maju," Katanya.

Dalam melaksanakan tugas, harus disertai dengan kejujuran dan amanah dalam melaksanakan tugas.

Himmah NW, adalah bagian dari Badan Otonom (Banom) NW, tentunya keberadaan Himmah NW di Loteng, harus mampu jadi garda terdepan dalam memajukan NW. Lebihnya lagi di Loteng saat ini, menjadi salah satu kabupaten yang telah mampu menunjukkan kemajuannya

Setelah adanya Kawasan Ekonomi Khusus (KEK) mandalika, telah menjadikan Loteng sebagai pusat kemajuan di NTB. "Keberadaan Himmah NW Loteng, harus mampu jadi garda terdepan demi kemajuan NW, khususnya di Loteng," Pintanya. (Ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close