Breaking News

Bapera Hadir, Berikan Angin Segar Untuk Pegiat UMKM

 


Jakarta, (postkotantb.com)- Barisan Pemuda Nusantara (Bapera), terus menunjukkan kepeduliannya kepada masyarakat bawah, terutama para pegiat Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM).

Pasalnya, selama ini keberadaan pegiat UMKM, sering kali di abaikan dan itu memerlukan kepedulian, sehingga di era globalisasi saat ini, pegiat UMKM menjadi garda penyelamat bagi kemajuan ekonomi.

Demikian dikatakan Ketua Umum (Ketum) DPL Bapera Fahd El Fouz A Rafiq dihadapan 4.500 peserta Jambore Nasional di bumi perkemahan Cibubur Jakarta, Sabtu (26/3).

Dengan semangat yang luar biasa dari Barisan Pemuda Nusantara, pihaknya optimis hadirnya Bapera mampu memberikan peran penting untuk kemajuan UMKM di seluruh Indonesia.

Dikatakan, jumlah anggota Bapera setiap hari terus bertambah, jal tersebut terdeteksi di aplikasi Bapera hingga tembus diangka 1.100.000.

Atas hal itu, harapan Nusantara saat ini ada di pundak pemuda yang sejak dahulu selalu mewarnai revolusi pergerakan, Indonesia Emas 2045 menjadi tantangan yang wajib di wujudkan dan para pemuda harus menjawab aktif tantangan tersebut.

Sementara itu Ketua Umum DPP Partai Golkar sekaligus Ketua Dewan Pembina DPP Bapera Barisan Pemuda Nusantara Ir. Airlangga Hartarto mengaku, pemuda wajib mewarnai pembangunan Indonesia karena Indonesia saat ini menjadi pemimpin G20.

Sebagai pemimpin dunia yang mengepalai pertemuan 20 negara besar( Afrika Selatan, Amerika Serikat, Arab Saudi, Argentina, Australia, Brasil, China, India, Indonesia, Inggris, Italia, Jepang, Jerman, Kanada, Meksiko, Korea Selatan, Rusia, Perancis, Turki, dan Uni Eropa) yang akan diselenggarakan di 25 kota se Indonesia tersebut.

Ia berpesan Barisan Pemuda Nusantara harus menjaga ketertiban dalam perhelatan G20, puncak acara, yaitu Konferensi Tingkat Tinggi atau KTT G20 di Bali, pada akhir Oktober 2022.

Dewan Pembina Bapera Provinsi NTB H. Lalu Gede Syamsul mengaku, dengan kejeniusan dan semangat yang tinggi, pihaknya optimis, Ormas Bapera dalam waktu singkat memiliki kepengurusan Provinsi dan Kabupaten/Kota se Indonesia.

Yang terpenting lanjut cucu Pahlawan Nasional NTB ini, dalam membangun kolektivisme berbangsa dan bernegara, atas kehendak untuk menjadikan Indonesia milik bersama disepakati oleh seluruh pendiri bangsa dan rakyat Indonesia

Jiwa gotong-royong yang menjadi pondasi Barisan Pemuda Nusantara selaras dengan Pancasila yang menjadi dasar bangsa  Indonesia dalam seluruh aspek kehidupan, agar tidak ada oligarki politik, oligarki ekonomi, oligarki keagamaan, dan oligarki lainnya yang merusak kebersamaan, artinya, keberadaan dan masa depan Indonesia itu menyatu dengan keseluruhan rakyat yang termanifestasi dalam beragam agama, ras, suku bangsa, daerah, dan golongan dalam satu kesatuan yang tidak bisa dipisah-pisah.

Senada dikatakan ketua DPD Bapera Lombok Timur Saparwadi, Barisan Pemuda Nusantara membangun kesatuan tanpa diksriminasi, kebersamaan tanpa dominasi, keutuhan tanpa serpihan, harmoni tanpa arogansi. Itulah kesejatian Bhinneka Tunggal Ika yang autentik.

Jambore Bela Negara Barisan Pemuda Nusantara melahirkan jiwa kenegarawanan yang autentik antara kata dan perbuatan, bukan dalam jargon heroik kebinekaan dan keindonesiaan tidak sekedar verbalisme NKRI harga mati namun menjiwai dan terimplementasi, bagi Bapera Bhinneka Tunggal Ika telah menyatu menjadi darah daging yang tercermin pada peserta Jambore Nasional yang pesertanya dari seluruh wilayah Nusantara tanpa membeda-bedakan ras, suku, agama dan golongan. (ap)

0 Komentar

Posting Komentar

Advertisement

Type and hit Enter to search

Close